BRI Liga 1: Dibantai Persebaya, Pelatih Persib Sangat Kecewa

Oleh Muhammad Faqih pada 09 Des 2021, 00:59 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 01:04 WIB
Taisei Marukawa, Persebaya Surabaya
Winger Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, berselebrasi setelah menjebol gawang Persib Bandung pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menelan pil pahit pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung dibungkam Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

Gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak Taisei Marukawa menit 58' dan 90'+1. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan Bruno Moreira usai memanfaatkan umpan manja dari Taisei Marukawa.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir yang diraih timnya pada laga tersebut. Padahal, secara permainan Persib banyak mendapat peluang berbahaya.

Persib beberapa kali mengancam gawang Bajul Ijo yang dikawal Ernando Ari. Bahkan, Persib tercatat melepaskan 16 tembakan ke gawang Persebaya, enam diantaranya tepat sasaran.

"Hari ini hasilnya betul-betul sangat mengecewakan terlebih ketika seharusnya kita bisa memanfaatkan peluang yang bisa kita buat di babak pertama kemudian tidak berbuah gol," ujar Robert usai pertandingan.

Tengah asik menyerang, Persib akhirnya kecolongan. Gol pertama Persebaya, diakui Robert membuat konsentrasi anak asuhnya menjadi buyar dan melakukan kesalahan fatal.

"Kemudian akhirnya kita mendapat pukulan yang telah ketika mereka bisa mencetak gol dengan 1 gol terus kemudian kita seperti kehilangan fokus lagi di sana meskipun kita sudah mencoba berusaha untuk memotivasi pemain," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Taktik Tak Mengubah Situasi

Taisei Marukawa, Persebaya Surabaya
Para pemain Persebaya Surabaya menari saat merayakan gol yang dicetak Taisei Marukawa ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih asal Belanda ini sempat mengubah taktik dengan memasukan Geoffrey Castillion dan menarik Febri Hariyadi di babak kedua. Namun, jurus tersebut tidak ampuh untuk mencetak gol.

"Kemudian memasukkan beberapa pemain untuk mengganti situasi pertandingan tapi kenyataannya seperti yang kita lihat mereka menang dengan tiga poin," katanya

Robert menilai timnya sudah tampil apik dibabak pertama. Namun, masuk babak kedua perfoma Persib mulai menurun dan akhirnya takluk dari Persebaya tiga gol tanpa balas.

"Betul di babak pertama kita banyak melakukan kreativitas ketika Beckham ada di posisi belakang Wander Luiz. Kemudian di babak kedua kita mencoba mencari solusi untuk menambah lebih tajam dengan memasukkan Geoffrey tetapi kenyataannya (sulit cetak gol)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓