Sukses


Fakta Persib di BRI Liga 1: Tak Berkutik Melawan Klub Besar, Terakhir Kocar-kacir Melawan Persebaya

Bola.com, Sleman - Persib Bandung tidak berkutik saat menghadapi tim-tim besar di BRI Liga 1 2021/2022. Sebelum ditekuk Persebaya Surabaya 0-3, tim berjulukan Maung Bandung juga dikalahkan Persija Jakarta (0-1) dan Arema FC (0-1).

Namun, pelatih Persib, Robert Alberts tak mau kekalahan melawan Persija dan Arema disamakan dengan saat dihajar Persebaya Surabaya 3-0 pada pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (8/12/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Saya rasa ketika melawan Persija kami seharusnya bisa mencetak gol tapi dianulir dan jika dibandingkan dengan saat melawan Arema kami seharusnya mendapat penalti. Dan kedua laga itu hanya berkesudahan dengan skor 0-1," usai pertandingan.

Namun, sambung Robert ada sudut pandang berbeda dari hasil pasukannya yang didapat usai dikalahkan Persebaya.

"Yang pasti kami benar-benar kalah dan pertahanan kami dibuat kocar kacir," tegas Robert.

Padahal, secara persiapan kata pelatih asal Belanda ini yakin pemain Persib Bandung sudah sangat oke untuk pertandingan dan tidak ada rahasia mengenai kekuatan tim asuhan Aji Santoso tersebut.

"Kekecewaan terbesar kami adalah tidak bisa mengatasi laga ini. Padahal kami yakin bisa tetap berada di posisi kedua dan punya peluang untuk menjadi pemimpin klasemen di akhir putaran pertama. Tapi kesempatan itu kini sirna," ucap Robert.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Menurut Robert, setiap pasukannya memiliki peluang untuk menjadi pemuncak klasemen sementara di BRI Liga 1 selalu gagal dan selalu terulang.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku akan melakukan evaluasi dan mengoreksi semua kesalahan saat lawan Persebaya untuk persiapan laga selanjutnya lawan Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Persib dipermalukan Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pada babak pertama, tim berjulukan Maung Bandung menguasai jalannya pertandingan, bahkan memiliki beberapa peluang.

Sayang, setiap peluang yang dimiliki Persib tidak berbuah gol. Sebaliknya, Persebaya mampu memanfaatkan peluang itu pada babak dua melalui Taisei Marukawa (2 gol) dan Bruno Moreira (1 gol).

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

BRI Liga 1 akan berkurang selama Piala AFF 2020 berlangsung. Persib Bandung bakal meladeni Persik Kediri, Minggu (12/12/2021). Ini merupakan dua laga pemungkas seri ketiga.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer