VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Taklukkan Borneo FC Berkat 2 Gol Carlos Fortes

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Taklukkan Borneo FC Berkat 2 Gol Carlos Fortes

- Arema FC meraih 3 poin dalam pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Singo Edan mengalahkan Borneo FC berkat 2 gol Carlos Fortes dalam laga yang digelar di Stadion Moh. Subroto, JUmat (10/12/2021) malam hari WIB.

Gol pertama Carlos Fortes untuk Arema FC tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-66. Bermula dari tendangan bebas Bagas Adi, bola sempat ditepis kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Kemudian, Fortes tanpa pengawalan menanduk bola muntah tersebut dengan mudah untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Borneo FC ternyata bisa memberikan respons cepat terhadap gol Carlos Fortes tersebut. Pada menit ke-69, Francisco Torres bisa membobol gawang Arema. Bermula dari umpan silang melambung dari M. Sihran, striker Brasil tersebut berhasil menanduk bola dengan sangat baik ke gawang Arema. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, laga berlangsung intens dan sengit. Fortes kembali membuat Arema unggul pada menit ke73. Kali ini lewat tendangan bebas. Fortes melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh dan tak sanggup digapai kiper Gianluca. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema FC.

Tim Pesut Etam sempat membuat gol pada menit ke-81 kembali lewat tandukan Torres. Namun, gol tersebut dianulir karena bola hasil umpan silang Sihran dianggap sudah melewati garis lapangan dan dianggap "out".

Skor 2-1 untuk keunggulan Arema FC atas Borneo FC bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat Arema kembali ke posisi kedua klasemen BRI Liga 1 musim ini dengan 33 poin. Sementara itu, Borneo berada di posisi ketujuh dan membuat catatan lima kemenangan beruntun mereka terhenti.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 December 2021, 22:57 WIB

Video Terkait

Spotlights