Sukses


BRI Liga 1: Kiper Borneo FC Anggap Carlos Fortes Beruntung Cetak Brace ke Gawangnya

Bola.com, Magelang - Striker Arema FC, Carlos Fortes, berhasil mencetak dua gol ke gawang Borneo FC. Berkat sepasang gol Fortes, Arema menang 2-1 atas Borneo pada pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jumat (10/12/2021).

Hasil itu membuat Tim Singo Edan kini berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 33. Selain membawa Arema FC menghuni posisi kedua, Carlos Fortes juga bersaing di daftar top skorer liga dengan torehan 10 gol.

Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, buka suara terkait dua gol Carlos Fortes. Menurutnya, penyerang Arema FC tersebut hanya beruntung bisa mencetak dua gol.

"Faktornya, dia (Fortes) lagi beruntung hari ini. Itu saja," kata Gianluca.

Jika melihat dari proses gol yang dicetak Fortes, gol pertama pada menit ke-66 memang berbau keberuntungan.

Bola hasil tendangan bebas Bagas Adi yang sempat ditepis Gianluca mengarah ke depan Carlos Fortes. Sehingga dia tinggal menanduk bola tanpa pengawalan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

 

2 dari 4 halaman

Cetak Gol Indah dari Tendangan Bebas

Namun, gol kedua pada menit ke-73 memperlihatkan kualitas tendangan striker asal Portugal tersebut. Dia mengeksekusi tendangan bebas ke tiang jauh yang tak mampu dihalau Gianluca.

Padahal, selama ini Carlos Fortes jarang menjadi eksekutor tendangan bebas. Tetapi kali ini dia percaya diri mengambilnya. Padahal ada Rizky Dwi dan Bagas Adi yang jadi eksekutor utama Arema FC.

Bisa jadi Gianluca Pandeynuwu sedang kecewa karena timnya kalah. Sehingga kiper 24 tahun tersebut menyebut Fortes hanya beruntung bisa mencetak brace.

 

3 dari 4 halaman

Kekecewaan Borneo FC

Sebenarnya tidak hanya Gianluca yang kecewa dengan kekalahan ini. Tetapi, seluruh Borneo FC, karena gol kedua yang dicetak Francisco Torres dianulir wasit Agus Fauzan.

Sebab, umpan yang dilepaskan M. Sihran dianggap sudah keluar lapangan lebih dulu. Bahkan salah satu manajemen tim menunggu wasit di pinggir lapangan pasca-pertandingan usai.

Dia memberikan tepuk tangan didepannya dengan gestur kurang puas. Pelatih Borneo, Risto Vidakovic, juga enggan memberikan banyak komentar soal laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer