Sukses


BRI Liga 1: Kabar Buruk, Ini Penyebab Marc Klok Ditarik Keluar saat Persib Hadapi Persik

Bola.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Marc Klok tidak bisa bermain penuh saat mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Dia ditarik keluar di awal babak kedua karena mengalami cedera.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menjelaskan bahwa Marc Klok mengalami masalah di bagian kakinya. Klok akhirnya ditarik keluar dan digantikan Abdul Aziz pada menit ke 48.

"Ya, Klok sudah sempat mengeluh mengenai masalah di kakinya dan mengejutkan bagi kami dia harus ditarik keluar," ucap Robert usai pertandingan, Minggu (12/12/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini sempat bertanya mengenai kondisi Klok saat jeda babak pertama. Namun, Klok menyatakan kesiapan untuk kembali bermain.

"Kami sudah bertanya padanya saat jeda pertandingan 'apakah kamu bisa melanjutkan pertandingan?' dan dia berkata 'semuanya baik-baik saja'. Tapi dalam satu gerakan di awal babak kedua Marc Klok mengalami cedera dan harus ditarik keluar," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Dengan kejadian ini, Robert mendapat pelajaran berharga. Sebab, dengan keluarnya Marc Klok tim pelatih harus memutar otak untuk mencari opsi pergantian pemain.

Apalagi, Dedi Kusnandar juga tidak dalam kondisi terbaik. Sehingga ini bisa menjadi celah untuk tim lawan dalam melancarkan serangan ke gawang Persib.

"Jadi itu menjadi pelajaran bagi kami soal mencari tahu bagaimana kondisi pemain di jeda pertandingan,"ucapnya.

Kendati begitu, Robert cukup lega karena setelah putaran pertama berakhir ada jeda panjang untuk memulihkan kondisi anak asuhnya.

"Kabar bagusnya adalah kini ada waktu istirahat bagi pemain terutama yang cedera sehingga bisa pulih sepenuhnya di putaran kedua,"terangnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer