Sukses


BRI Liga 1: PSM Main Imbang dengan Persiraja, Syamsuddin Batola Minta Maaf Kepada Suporter

Bola.com, Sleman - PSM Makassar bermain imbang tanpa gol dengan tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh, pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/12/2021) malam WIB. Hasil minor tersebut membuat Juku Eja tidak pernah meraih kemenangan pada seri ketiga BRI Liga 1 dan kini berkutat di papan bawah klasemen dengan raihan 20 poin.

Koleksi poin ini membuat tim asuhan Syamsuddin Batola itu hanya berjarak enam poin dari Persela Lamongan, tim teratas di zona degradasi atau peringkat ke-16 BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam sesi jumpa media setelah laga berakhir, Syamsuddin Batola lansung mengucapkan permintaan maaf kepada suporter Juku Eja karena tidak kunjung memberikan kemenangan setelah mengganti peran Milomir Seslija yang sudah dipecat manajemen PSM Makassar.

"Kami sudah berusaha keras untuk meraih tiga poin dalam laga tadi dengan mendominasi penguasaan bola. Kami pun mendapatkan sejumlah peluang, tapi gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir bermasalah," papar pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

 

2 dari 4 halaman

Absennya Pemain Pilar Berikan Pengaruh

Pelatih PSM Makassar itu mengaku tanpa tiga pilar tim yang absen karena cedera, yaitu Serif Hasic, Yakob Sayuri, dan Wiljan Pluim, penampilan timnya tidak sebaik sebelumnya. Usaha mengoptimalkan pemain yang ada juga tidak berjalan dengan baik.

Tiga pemain bernaluri menyerang yang masuk pada babak kedua, yaitu Rizky Eka Pratama, Saldi Amiruddin, dan Azka Fauzi tidak mampu berkonntribusi positif buat tim.

Pada kesempatan itu, Syamsuddin Batola menepis rumor yang beredar terkait adanya masalah internal yang memengaruhi penampilan tim asuhannya.

"Tidak ada masalah. Semua normal saja. Masalah kami ya itu tadi, penyelesaian akhir. Ini akan menjadi pekerjaan rumah buat PSM untuk menghadapi putaran kedua nanti," tegas Syamsuddin Batola.

3 dari 4 halaman

Pemain Sudah Berusaha Tampil Optimal

Pada kesempatan yang sama, bek senior PSM Makassar, Hasim Kipuw, yang mengamini pendapat sang mentor. Menurut eks bek Timnas Indonesia U-23 ini, dirinya bersama rekannya sudah berusaha keras menjalankan strategi yang diinginkan oleh pelatih.

"Kami sudah melakukan berbagai cara untuk menjebol gawang Persiraja. Tapi, kenyataannya gagal. Saya mewakili teman-teman meminta maaf," ujar Hasim Kipuw.

Hasim Kipuw pun optimistis PSM kembali tampil dengan kemampuan terbaiknya pada putaran kedua nanti.

"Tentu dengan membenahi kelemahan yang terlihat pada putaran pertama," ujar Hasim Kipuw.

Sejatinya, rataan gol PSM cukup baik, karena mengoleksi 19 gol dalam 17 laga. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini malah minus di lini pertahanan, di mana gawang mereka kebobolan 21 kali dalam 17 laga.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer