Sukses


David da Silva Gabung Persib di BRI Liga 1, Suporter Persebaya: Biasa Saja Ah..

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan striker David da Silva sebagai rekrutan baru. Kabar ini sekaligus mementahkan rumor yang menyebut pemain asal Brasil itu bakal kembali ke Persebaya Surabaya atau bergabung PSIS Semarang pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022. 

Pemain yang dijuluki dengan sebutan Cak Gundul itu membukukan 39 gol dalam 43 pertandingan di semua ajang untuk Persebaya selama bergabung pada 2018-2020. Sosok satu ini seolah hanya berjodoh dengan klub berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Di tengah pengabdian bersama Persebaya, David sempat bergabung Pohang Steelers, klub Korea Selatan pada putaran pertama musim 2019. Tapi, penampilannya di bawah harapan dengan hanya mencetak dua gol dari sembilan laga. 

Performanya juga tak menjanjikan saat bergabung klub Malaysia, Terengganu FC pada musim ini. Dari 13 pertandingan, dia hanya mampu mencetak tujuh gol. Angka itu tentu sangat jauh dibanding saat masih berseragam Persebaya.

David sendiri idola di kalangan Bonek, suporter Persebaya. Bahkan, masih banyak Bonek yang merindukan David da Silva. Lantas, bagaimana respons Bonek melihat David kembali ke Indonesia tapi justru gabung Persib?

"Pemain di sebuah klub itu bisa datang dan pergi. Bagi Bonek, David gabung Persib itu biasa saja. Kami baik-baik saja, tidak ada masalah," ucap Cak Cong, koordinator Green Nord, Bonek penghuni tribune utara kepada Bola.com, Selasa (14/12/2021).

"Toh, Persebaya juga tidak apa-apa meski bermain tanpa David. Sekarang bisa dilihat sendiri, Persebaya juga mampu menunjukkan taringnya di Liga 1, dan itu tentu tanpa David. Kami yakin Persebaya tetap bisa bersaing dan malah akan semakin lebih baik lagi,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persebaya Sudah Punya Taisei Marukawa

Persebaya musim ini memang sedang dalam performa fantastis. Terbaru, tim arahan Aji Santoso itu mampu membukukan clean sheet dalam semua pertandingan seri ketiga, lebih tepatnya lima pertandingan berturut-turut.

Tim asal Kota Pahlawan itu juga berstatus sebagai kontestan paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan telah memasukkan 29 gol dalam 16 penampilan saja. Ini tidak lepas dari kinerja Taisei Marukawa yang jadi pemain andalan.

Winger asal Jepang telah mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 15 penampilan. Bahkan, Marukawa mampu menjadi pencetak gol terbanyak Persebaya.

 

3 dari 4 halaman

Kritik untuk Jose Wilkson

Sementara itu Cak Cong justru mengkritik performa sang striker asing, Jose Wilkson, yang masih angin-anginan. Dia menilai Wilkson gagal memenuhi ekspektasi Bonek untuk menjadi mesin gol yang menakutkan lawan.

"Masukan dari saya adalah striker asing Persebaya sekarang. Wilkson itu kurang tajam, catatan statistiknya sudah menunjukkan itu. Justru Taisei Marukawa yang main bagus dan menyumbang banyak gol,” ujar Cak Cong.

"Jadi, saran saya kalau ada opsi, lebih baik ganti striker. Kalau punya striker yang lebih tajam, lini depan Persebaya akan semakin ditakuti, karena sudah punya Marukawa dan Bruno (Moreira) yang juga punya insting mencetak gol yang baik,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer