Sukses


Libur Paruh Musim BRI Liga 1, Pelatih Arema FC Tak Lagi Kesepian

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida tengah menikmati liburannya di saat jeda paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Karena tim berjuluk Singo Edan ini baru berlatih kembali pada 20 Desember mendatang.

Hal ini merupakan bonus setelah mereka menjalani seri ketiga BRI Liga 1 tanpa kekalahan dan kini berada di urutan ketiga dengan 33 poin. Tim Singo Edan terus membayangi Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Saat liburan, Almeida tak lagi kesepian seperti sebelumnya, mengingat anak dan istrinya dari Portugal datang ke Indonesia. Seperti yang ia pamerkan dalam postingan instagram Almeida. Dia memasang foto bersama istri dan dua anaknya.

“Akhirnya setelah 7 bulan, kami berkumpul lagi di Jakarta,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Setelah Arema menjalani laga terakhir seri ketiga di Yogyakarta, Eduardo Almeida memang tidak langsung kembali ke Malang. Namun ia menuju Jakarta untuk bertemu dengan anak dan istrinya. Kemungkinan keluarganya akan kembali ke Portugal setelah liburan berakhir.

 

2 dari 4 halaman

Belum Mudik

Sejak resmi melatih Arema tujuh bulan lalu, Almeida tak sempat pulang kampung. Di sisi lain, anak dan istrinya belum bisa ikut bersamanya ke Indonesia karena beberapa hal.

Seperti ketatnya imigrasi karena pandemi virus corona. Selain itu, anaknya juga masih melanjutkan sekolah di Portugal. Sekarang, mereka bisa berkumpul karena sekolah di Eropa sedang libur jelang Natal dan Tahun Baru.

Biasanya saat Arema libur latihan, Almeida lebih banyak sendirian di rumahnya. Dia banyak menyusun program dan analisa calon lawan. Sementara waktu untuk keluarga hanya bisa dilakukan dengan vidio call. Sejak awal, Almeida mengaku jika musim ini akan terasa lebih berat.

3 dari 4 halaman

Resiko Pekerjaan

Andaikan keluarganya ikut tinggal di Malang, mereka juga tak bisa banyak bertemu. Karena BRI Liga 1 menggunakan sistem seri dengan home turnamen.

Jadi mereka harus menjalani away dalam waktu panjang. Berbeda saat belum ada pandemi virus corona. Manajemen Arema juga memberikan toleransi untuk Almeida. Mereka tak ingin mengganggu waktu untuk keluarga.

Mereka baru membawah evaluasi dan kebutuhan pemain saat jendela transfer ketika sang pelatih kembali ke Malang.

“Happy holiday with your family,” tulis manajer ad interim Arema, Ali Rifki di kolom komentar instagram Almeida.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer