Sukses


BRI Liga 1: Resmi Bergabung dengan Arema FC, Genta Alparedo Diharapkan Bisa Unjuk Gigi

Bola.com, Malang - Arema FC resmi memperkenalkan pemain barunya, Genta Alparedo. Gelandang berusia 20 tahun itu bergabung dengan status pinjaman dari klub Liga 2, Semen Padang.

Genta diperkenalkan kepada awak media di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (20/12/2021) sebelum sesi latihan dimulai.

Ini merupakan perkenalan pemain terpagi yang dilakukan Tim Singo Edan. Pasalnya, Arema FC memulai latihan pada pukul 08.00 WIB. Setengah jam sebelumnya, Genta menjalani prosesi perkenalan kepada awak media, ditemani pelatih Eduardo Almeida.

Arema memilih waktu paling pagi karena lebih efektif. Mengingat hari ini adalah latihan perdana Tim Singo Edan setelah libur satu pekan. Selain itu, awak media juga banyak melakukan peliputan pada awal persiapan menghadapi seri ketiga BRI Liga 1 di Bali.

"Alhamdulillah hari ini Genta resmi diperkenalkan. Segera kami daftarkan ke PT LIB. Sehingga pada putaran kedua Liga 1, dia sudah bisa diturunkan," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Biasanya, Arema FC melakukan perkenalan pemain di kantor manajemen atau lewat zoom pada siang atau sore hari. Tentunya setelah sang pemain menjalani prosesi tes medis hingga tanda tangan kontrak.

Namun, semua prosesi itu ternyata sudah dilakukan kemarin (20/12/2021). Jadi Genta tinggal jumpa pers dengan awak media sebagai pemain anyar Arema FC.

 

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Bermain

Meski sudah resmi jadi bagian Arema, Genta masih belum bisa turun dalam laga terdekat melawan Persikabo 1973 pada 5 Januari mendatang di Bali. Sebab, duel tersebut adalah laga tunda Arema FC pada di putaran pertama BRI Liga 1.

Jika proses pendaftarannya lancar, Genta Alparedo baru bisa main pada matchday ke-18.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, mengaku Genta sesuai dengan kebutuhan tim. Meski masih muda, dia punya potensi untuk membantu Arema FC.

Apalagi, Arema masih minim karakter gelandang menyerang. Pasalnya, Dave Mustaine juga baru pamit dari Tim Singo Edan. Dave mengakhiri kontraknya lantaran minim kesempatan bermain pada putaran pertama.

"Saya tahu dia (Genta) waktu melatih di Semen Padang. Saya tahu kemampuannya," kata Almeida.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Perkuat Timnas Indonesia

Manajemen Arema FC juga penasaran dengan Genta Alparedo, karena termasuk wonderkid Indonesia. Pelatih Shin Tae-Yong sempat memanggilnya ke Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

"Anak muda ini punya potensi luar biasa. Karena dia sempat gabung di tiga Timnas Indonesia. Tentunya Arema penasaran dengan wonderkid ini. Kami meminjamnya dengan durasi 4 bulan," lanjut Sudarmaji.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer