Sukses


Liga 2: Hajar Persiba, Persis Melaju ke Babak Semifinal

Bola.com, Bogor - Persis Solo memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga 2 2021. Kepastian itu datang setelah tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Persis Solo langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Bahkan, babak pertama baru berjalan satu menit, Persis mendapatkan peluang emas lewat tandukan Beto Goncalves, Sayangnya, tandukan Beto hanya membentur tiang gawang.

Persiba yang sudah dua kali kalah di dua laga sebelumnya pada babak delapan besar tampak sudah kehilangan motivasi di laga ini. Tim asuhan Fakhri Husaini tampak lebih banyak bertahan di laga ini.

Di menit ke-26, Miftahul Hamdi sempat mendapatkan peluang emas. Namun, winger asal Aceh itu gagal memanfaatkan pelaung emas itu di depan muka gawang Persiba.

Memasuki menit ke-39, Persiba giliran mendapatkan peluang. Beruntung bagi Persis Solo, Arif Budiyono tampil tenang dengan menyapu upaya para penyerang tim asal Kalimantan Timur itu.

Di sisa babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Eko Purdjianto melakukan tiga pergantian pemain sekailigus. Irfan Jauhari, Delvin Rumbino, dan Eriyanto masuk. Mereka menggantikan posisi Rifaldi Bawuo, Arapenta Poerba, dan Eky Taufik.

Pada menit ke-69, Persis akhirnya mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari, Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol lewat tandukan yang tidak bisa dihentikan oleh Riki Pambudi.

Tak butuh waktu lama, Ferdinand mengamuk dengan menyarangkan brace hanya berselang dua menit dari gol pertamanya. Gol itu tercipta berkat kerja sama apik Ferdinand dengan Beto Goncalves.

Di masa injury time, Persis sebenarnya mencetak satu gol lagi lewat Ferdinand Sinaga. Namun, gol pemain asal Sumatera Utara itu dianulir lantaran sudah ada di posisi offside.

Persis mengamankan kemenangan 2-0 dan lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup X. Sementara itu Persiba Balikpapan harus rela kembali berlaga di Liga 2 pada musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Harlan Suardi (Kiper) Eky Taufik, Arif Budiyono, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu (Belakang),  Arapenta Poerba, Chrystna Bhagascara, Shulton Fajar (Tengah), Miftahul Hamdi, Rifaldi Bawuo, Alberto Goncalves (Depan).

Pelatih: Eko Purdjianto

Persiba Balikpapan: (4-3-3): Riki Pambudi (Kiper), Imam Mahmui, M fayrushi, Irvan Febrianto, Fauzan Jamal (Belakang), Adam Maulana, Gideon Marshel, Nugroho Fatchur (Tengah), Faldi Ades Tama, Freddy Isir, Indra Setiawan (Depan).

Pelatih: Fakhri Husaini  

Video Populer

Foto Populer