Sukses


Jelang Semifinal Liga 2: Demi Kunci Tempat di BRI Liga 1, Persis Bertekad Kalahkan Dewa United

Bola.com, Cibinong - Liga 2 2021 sudah memasuki fase semifinal. Persis Solo akan berhadapan dengan Martapura Dewa United dalam babak empat besar Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021) malam WIB.

Laga itu sangat penting bagi kedua tim, baik Persis Solo maupun Martapura Dewa United, di mana pemenang laga ini bakal otomatis lolos ke BRI Liga 1 musim depan. Sementara tim yang kalah masih harus menjalani laga perebutan tempat ketiga untuk bisa mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

Hanya ada tiga tim yang berhak promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Ketiga tim itu akan menggantikan posisi tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, menyebut tim asuhannya sangat siap menghadapi laga semifinal ini. Baik dalam hal mental mapun taktik.

"Tim siap untuk pertandingan melawan Martapura Dewa United besok. Sudah kami siapkan, mulai dari mental, taktik, maupun strategi agar kami bisa mulus menuju final," ujar Eko dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga, Minggu (26/12/2021).

 

2 dari 3 halaman

Jadikan Beban Sebagai Motivasi

Lebih lanjut, Eko Purdjianto tak memungkiri ada beban yang ada dalam timnya jelang laga semifinal Liga 2 2021. Namun, eks pemain Timnas Indonesia itu meminta beban itu dijadikan oleh para pemainnya sebagai motivasi.

"Yang pasti ada beban, tapi kami sudah sepakat itu menjadi motivasi buat kami," ujar Eko.

Eko Purdjianto kemudian mengingat kembali bagaimana Persis Solo sudah menjalani 7-8 bulan sebagai tim untuk sampai di fase semifinal Liga 2. Kesempatan untuk lolos ke final Liga 2 dan melaju ke BRI Liga 1 seharusnya tidak dilewatkan begitu saja.

"Kami sudah persiapan 7-8 bulan dan menanti laga besok, pertandingan semifinal. Kami bertekad maksimal dalam dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1," harapnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Berambisi ke Kasta Tertinggi

Sejak sebelum bergulirnya Liga 2 2021, Persis Solo sudah terlihat sangat berambisi untuk naik ke kasta tertinggi. Perubahan di dalam tubuh manajemen jadi awal mula ambisi besar Laskar Sambernyawa tumbuh.

Manajemen baru yang melibatkan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membuat Persis punya sokongan dana besar. Hal itu memungkinkan mereka bisa mendapatkan para pemain dengan nama besar.

Jika bukan karena mapannya keuangan Persis, tentu agak sulit bagi kita untuk melihat nama-nama seperti Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo dan banyak nama yang lain mau berlaga di Liga 2.

Video Populer

Foto Populer