Sukses


BRI Liga 1: Terdepak dari Persib, Wander Luiz Resmi Gabung PSS

Bola.com, Sleman - Setelah menunggu cukup lama, Wander Luiz akhirnya resmi sebagai pemain anyar PSS Sleman, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Luiz diperkenalkan di website dan media sosial milik PSS Sleman.

Penyerang berusia 29 tahun itu tampak sangat bersemangat dengan klub barunya itu. Wander Luiz tak sabar untuk bisa segera bertanding mengenakan seragam PSS. Juga menghadapi tantangan-tantangan baru bersama klub berjuluk Elang Jawa itu.

"Klub baru tantangan baru," kata Wander Luiz.

Kedatangan Wander Luiz di PSS Sleman untuk menggantikan posisi penyerang asing PSS yang sudah dilepas. Penyerang yang dimaksud adalah Nemanja Kojic.

Pemain asal Serbia berusia 31 tahun itu sudah tak lagi jadi pemain PSS terhitung sejak tanggal 25 Desember lalu. Penampilan Kojic yang kurang maksimal dianggap jadi salah satu alasan ia didepak dari skuad PSS.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Menjanjikan, Melempem Kemudian

Wander Luiz sebenarnya sudah bergabung dengan Persib Bandung sejak awal 2020. Pada awal kedatangannya, pemain asal Brasil ini tampak sangat meyakinkan.

Dalam tiga pekan awal Liga 1 musim 2020, Luiz sempat mencetak empat gol. Namun, saat itu liga harus dihentikan lantaran adanya pandemi COVID-19.

Wander Luiz sempat jadi satu di antara para pemain Liga Indonesia yang sempat terpapar virus tersebut. Beruntung saat itu Luiz tidak mengalami gejala yang parah.

Setelah awal kariernya di Persib bermain sangat menjanjikan, Luiz tidak bisa melanjutkan tren positifnya itu pada musim ini. Dari 17 laga yang ia jalani di BRI Liga 1 2021/2022, Luiz hanya bisa mencetak enam gol.

 

 
3 dari 4 halaman

Semoga Tajam Lagi di PSS

Kendati punya rekor yang tidak begitu apik bersama Persib Bandung, PSS tetap yakin dengan Wander Luiz. Pemain yang sempat merumput di V-League ini diharapkan menemukan kembali ketajamannya bersama PSS.

Apalagi Elang Jawa kini juga sedang dinaungi semangat baru. Mereka punya jajaran manajemen dan pelatih yang baru. Juru latih yang dimaksud adalah I Putu Gede.

Eks pelatih Persekat Tegal itu menggantikan poisis Dejan Antonic yang pada pekan lalu dilepas oleh PSS Sleman.

 
4 dari 4 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer