Sukses


Liga 2: Comeback Atas Dewa United, Persis Temani Rans Cilegon ke BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persis Solo akan jadi lawan Rans Cilegon FC di babak final Liga 2 2021. Kepastian tersebut didapat setelah pada laga semifinal yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021) malam WIB, Laskar Sambernyawa - julukan Persis, menang tipis 2-1 atas Martapura Dewa United.

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Martapura Dewa United mampu unggul lebih dulu di menit ke-2. Eks pemain Persis Solo membawa tim asuhan Kas Hartadi.

Menerima umpan dari Bhudiar Riza, Budy melakukan tembakan voli dari tepi kotak penalti. Harlan Suardi tak kuasa menahan derasnya bola tembakan Slamet Budiono.

Kebobolan cepat tidak membuat Persis Solo panik. Tujuh menit berselang, tim asuhan Eko Purdjianto mampu menyamakan kedudukan. Beto Goncalves layak mendapatkan pujian untuk gol ini.

Beto melakukan pergerakan yang membuat kocar-kacir pertahanan Dewa United. Setelah mengelabui tiga pemain belakang, Beto dengan mudah menaklukkan kiper, Rivky Mokodompit.

Memasuki menit ke-28, Persis mampu melakukan come back alias membalikkan keadaan. Berawal dari umpan yang dikirimkan Arapenta Poerba, Fabiano Beltrame berhasil membuat anak-anak Solo berbalik unggul.

Fabiano mampu lepas dari kawalan pemain belakang Dewa United. Tandukannya pun tak bisa dihentikan kiper Dewa, Rivky Mokodompit. Skor 2-1 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa tak berubah hingga babak pertama usai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Martapura Dewa United mencoba dengan berbagai cara untuk menyamakan kedudukan. Mengandalkan dua sayap cepat dalam diri Resky Fandi dan Slamet Budiyono, tim asal Tangerang Selatan itu membuat Persis lebih banyak bertahan di babak kedua.

Namun, serangan Persis yang jumlahnya tidak sebanyak di babak pertama tetap membahayakan gawang Dwa United. Di menit ke-55 tembakan dari luar kotak penalti dari Chrystna Bhagascara sangat merepotkan Mokodompit.

Pada menit ke-78, Dewa United memiliki klaim tendangan penalti. Umpan dari Jajang Sukmara dalam tayangan ulang terkena tangan salah satu pemain belakang Persis di dalam area kotak penalt. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo tidak berubah. Laskar Sambernyawa menemani Rans Cilegon FC naik kasta ke BRI Liga 1 musim depan.

Sementara itu Dewa United masih harus menjalani laga perebutan juara ketiga melawan PSIM Yogyakarta. Pemenang di laga ini akan melengkapi tiga slot untuk berlaga di BRI Liga 1.

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Dewa United (4-3-3): Rivky Mokodompit (Kiper), Bhudiar Riza, Achmad Faris, Yustinus Pae, Jajang Sukmara, (Belakang), Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Suhandi (Tengah), Resky Fandi, Slamet Budiono, Herman Dzumafo (Depan).
  • Pelatih: Kas Hartadi.
  • Persis Solo (4-3-3): Harlan Suardi (Kiper), Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu (Belakang), Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Arapenta Poerba (Tengah), Miftahul Hamdi, Beto Goncalves, Heri Susanto (Depan).
  • Pelatih: Eko Purdjianto.

Video Populer

Foto Populer