Sukses


Gagal ke Final Liga 2, Seto Nurdiantoro: Maaf Suporter PSIM, Kami dalam Kondisi Pincang

Bola.com, Cibinong - PSIM Yogyakarta harus menjalani satu laga lagi untuk memperebutkan satu tiket ke BRI Liga 1 musim depan. Sebab, di laga semifinal yang berlangsung, Senin (27/12/2021) malam WIB, Laskar Mataram, julukan PSIM, kalah 0-3 dari Rans Cilegon FC.

Pada laga itu, PSIM Yogyakarta memang kalah segalanya. Terutama dalam hal komposisi skuad dan dominasi permainan. Tiga gol yang dicetak oleh Bima Ragil, Alfin Tuasalamony, dan Cristian Gonzalez bersarang ke gawang Imam Arief Fadillah.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro menyesali hasil minor ini. Namun, ia menegaskan peluang PSIM untuk promosi tetap terbuka. Syaratnya mereka harus menang di laga perebutan juara ketiga.

"Perebutan juara 3 ini juga sebagai laga final Liga 2, kami akan coba optimalkan dengan pemain yang ada, tentu kami ingin memenangkan pertandingan, apapun yang terjadi kami ingin menang," kata Seto dalam sesi jumpa pers virtual selepas laga.

"Semoga pemain saya tidak terlalu lama merasa kecewa, karena kita harus siap dalam dua hari ke depan, dan yang penting ada kemauan dari pemain untuk memenangkan pertandingan. Kami akan berjuang untuk lolos ke Liga 1," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Tanpa Empat Pilar

Di laga melawan Rans Cilegon FC ini, PSIM memang tampil tanpa beberapa pilar. Tak kurang dari empat pemain PSIM yang harus absen di laga ini karena cedera.

Mereka adalah Hapidin, Sugeng Efendi, Ilham Irhaz dan Yudha Alkanza. Bahkan, Seto agak ragu keempat pemain itu bisa pulih saat laga perebutan tempat ketiga nanti dilangsungkan.

"Empat pemain yang cedera sepertinya tidak bisa tampil. Kemungkinan juga akan menambah di perebutan juara 3 nanti, saya juga belum tahu kondisi Benny nanti seperti apa," ujarnya.

"Harapannya sebelum pertandingan nanti dari pihak medis bisa ada jawaban pasti. Apapun itu kita hanya bisa berusaha dan mencoba. Rotasi pasti ada, karena kami ingin memenangkan pertandingan," lanjut eks pelatih PSS Sleman itu.

 

3 dari 3 halaman

Minta Maaf Pada Suporter

Tak lupa, Seto Nurdiantoro juga mengucapkan permintaan maaf kepada para pendukung PSIM Yogyakarta. Para suporter memiliki harapan yang sangat tinggi kepada skuad PSIM.

Mereka berharap PSIM menang atas Rans Cilegon FC dan tidak perlu berlaga di perebutan gelar juara ketiga. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan tim asuhan Seto.

"Kepada semua suporter PSIM mohon maaf untuk hasil pertandingan hari ini karena kami kalah, belum bisa menginjakkan kaki ke Liga 1, cuma masih ada kesempatan dan peluang dengan pincangnya kondisi kami," pinta Seto.

Video Populer

Foto Populer