Sukses


BRI Liga 1: Persiraja Kedatangan Dua Mantan untuk Putaran Kedua

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh terus melakukan ekspansi untuk menambah kekuatan jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dua mantan pemain di Liga 1 2020 yakni Assanul 'Torres' Rijal dan Rendy Saputra.

Pada musim 2021, Torres dan Rendy termasuk gerbong yang meninggalkan klub berjulukan Laskar Rencong. Torres bergabung dengan Persis Solo, sedangkan Rendy hijrah ke PSCS Cilacap.

"Torres telah beberapa hari latihan bersama Persiraja. Statusnya sudah dilepas Persis. Sementara Rendy sudah habis kontrak bersama PSCS," tutur Ariful Usman, Media Officer Persiraja.

Konon Persiraja juga sedang menggodok rencana untuk memulangkan para mantan, seperti Ferry Komul dan Miftahul Hamdi (Persis).

"Kita sedang pelajari status mereka. Jika masih terikat kontrak, bisa lewat klausul transfer atau peminjaman. Toh Persis sudah lolos ke Liga 1 dan kompetisi Liga 2 sudah berakhir," kata Ariful Usman.

Selain rencana reuni dengan para mantan, Persiraja Banda Aceh juga membutuhkan tambahan pemain lokal di pos bek dan striker. Tim promosi Liga 1 2020 ini pun sedang berburu dua pemain asing sebagai pengganti Vanja Markovic dan Shori Murata yang telah diputus kontrak di putaran pertama lalu.

"Kita akan manfaatkan transfer windows untuk mendapatkan pemain berkualitas agar Persiraja bisa bangkit dan lepas dari degradasi musim ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Brian Ferreira

Persiraja Banda Aceh kedatangan Brian Fereira. Namun pemain asal Argentina ini masih berstatus trial dan dipantau tim pelatih.

"Brian Fereira sudah tiba di Banda Aceh dan bergabung latihan dengan tim. Tapi dia masih trial. Tim pelatih terus memantau perkembangannya, sebelum manajemen resmi merekrutnya," kata Ariful Usman, Media Officer Persiraja.

Pada putaran pertama BRI Liga 1 2021-2022, Brian Fereira berbaju PSIS Semarang. Namun gelandang ini jarang dimainkan. Setelah dilepas manajemen Mahesa Jenar, Brian mengadu nasib di Persiraja.

Pengurus Laskar Rencong menerima kehadiran Brian Fereira, setelah melepas legiuner asing asal Serbia, Vanja Markovic. Pemain impor asal Jepang, Shori Murata juga harus tersingkir pada putaran kedua mendatang.

Maka Persiraja Banda Aceh hanya menyisakan dua pemain asal Brasil yakni Leo Lelis (bek tengah) dan Paulo Henrique (striker). Terkait masa depan Brian Fereira, tampaknya manajemen bersikap hati-hati dan tak ingin mengulang kesalahan kala mengontrak Vanja Markovic.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer