Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Baru PSIS Sudah Tiba di Jakarta, Siapa Ya Sosoknya?

Bola.com, Semarang - Manager PSIS Semarang, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto memberikan sedikit penjelasan mengenai pemain asing baru PSIS Semarang. Diketahui PSIS kabarnya merekrut pemain asing anyar menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Fardhan menjelaskan bahwa pemain asing tersebut sudah berada di Indonesia sejak Natal kemarin, sebelum nantinya diperkenalkan sebagai penggawa baru PSIS Semarang. Kini telah mengikuti proses karantina sesuai prosedur dari pemerintah.

Bahkan, Fardhan menyebut sang pemain itu sudah tiba di Tanah Air sejak 25 Desember 2021. Namun, yang bersangkutan masih berada di Jakarta untuk menjalani prosedur karantina di masa pandemi COVID-19.

“Pemain asing baru kita yang tinggi besar sudah sampai di Indonesia sejak tanggal 25 Desember kemarin. Sampai sini waktu Natal kemarin. Saat ini masih karantina di Jakarta," ujarnya.

Kendati demikian, Fardhan masih belum mau membocorkan siapa sosok pemain asing yang dimaksud. Menurutnya, jika semua proses sudah dilakukan termasuk tes kesehatan dan sebagainya, nama si pemain asing anyar PSIS akan langsung dikenalkan.

"Nanti akan kita perkenalkan namanya setelah karantina selesai serta telah mengikuti medical check up,” ujar Fardhan.

 

2 dari 4 halaman

Bergabung di Bali

Fardhan juga menjelaskan bahwa nantinya pemain asing tersebut langsung menuju ke Pulau Bali setelah masa karantina dan tes kesehatan di Jakarta selesai. Diketahui, seri keempat BRI Liga 2 2021 memang akan digelar di Pulau Dewata mulai Januari nanti.

“Nanti pemain asing baru kita ini setelah tes kesehatan selesai dan kami perkenalkan, yang bersangkutan langsung ke Bali untuk bergabung dengan tim menatap putaran kedua BRI Liga 1,” pungkas Fardhan.

PSIS akan langsung menghadapi tiga laga berat pada pekan-pekan awal putaran kedua BRI Liga 1. Di tiga laga tersebut skuad asuhan Dragan Djukanovic akan menghadapi Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh dan Arema FC.

3 dari 4 halaman

Gantikan Bruno Silva?

PSIS saat ini sudah memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Wallace Costa, Jonathan Cantillana, Flavio Beck Junior dan Bruno Silva.

Kedatangan pemain asing baru tersebut akan mengorbankan salah satu dari keempatnya. Namun, satu pemain yang berpeluang paling besar dilepas PSIS adalah Bruno Silva.

Diketahui penyerang satu ini sedang ada di Brasil. Lagipula penampilan Bruno di BRI Liga 1 musim ini tidak terlalu spesial. Ia baru mencetak empat gol dari 12 laga di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer