Sukses


Liga 2: Tiket Terakhir Promosi ke Liga 1 Musim Depan Jadi Milik Dewa United

Bola.com, Bogor - Martapura Dewa United menjadi pemilik tiket terakhir untuk promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Dalam laga perebutan tempat ketiga melawan PSIM Yogyakarta, Kamis (30/12/2021) petang WIB lalu, tim asuhan Kas Hartadi menang 1-0 atas Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta yang tampil tanpa beberapa pilar penting langsung tancap gas dalam laga ini. Pada lima menit pertama babak pertama, Laskar Mataram bahkan sudah mendapatkan dua peluang lewat tendangan penjuru.

Dewa United tak tinggal diam. Menit ke-9 Gufroni Al Maruf melepaskan tembakan dari jarak jauh. Beruntung bagi PSIM, bola tembakan Gufroni hanya tipis di sisi kanan gawang yang dijaga Imam Arief Fadillah.

Dewa United kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Herman Dzumafo melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti PSIM. Namun, tembakan Dzumafo masih bisa dihentikan kiper PSIM, Imam Arief Fadillah.

Menit ke-24, giliran PSIM yang mendapatkan peluang. Diawali situasi serangan balik, Savio Sheva mendapatkan kesempatan menembak dari luar kotak penalti.

Gelandang muda itupun melakukannya dengan baik. Namun, arah tendangan Savio masih bisa dihentikan penjaga gawang Dewa United, Rivky Mokomdopit.

Rivky Mokomdopit kembali dibuat repot pada menit ke-34. Ia melakukan penyelamatan atas tandukan yang dilakukan oleh Syarif Wijianto. Sayangnya, bola muntah tidak bisa dimasukkan oleh Ken Noveryan Achbar.

Beberapa saat jelang babak pertama berakhir, gawang PSIM akhirnya jebol juga. Gufroni Al Maruf melepaskan tembakan first time di dalam kotak penalti PSIM. Imam Arief Fadillah tak bisa berbuat banyak. Skor 1-0 untuk Dewa United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Gol di Babak Kedua

Pada awal babak kedua pertandignan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 ini, Dewa United dan PSIM sama-sama melakukan pergantian pemain. Untuk kubu Dewa United, Bhudiar Riza ditarik keluar dan masuklah Herry Susilo. Sementara di kubu PSIM, Ken Noveryan Achbar ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Arbeta Rockyawan.

Pada menit ke-50, Dewa United nyaris menggandakan keunggulan mereka. Suhandi yang berniat memberikan umpan justru mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang PSIM.

Beruntung bagi tim asuhan Seto Nurdiyantoro. Imam Arief masih bisa menepis keluar bola tersebut.

PSIM tampak berusaha dengan keras untuk mendapatkan gol penyeimbang di babak kedua. Namun, Aditya Putra Dewa dan kolega sangat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-90, PSIM Yogyakarta mendapatkan peluang bagus dari situasi tendangan bebas. Namun, tendangan Taufik Hidayat masih ada di atas gawang Dewa United.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Dewa United tidak berubah. Herman Dzumafo dkk. menuju BRI Liga 1 musim depan. Sementara PSIM Yogyakarta harus tetap berlaga di ajang Liga 2 musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Imam Arief Fadillah (Kiper), Taufik Hidayat, Nurhidayat Haji Haris, Jodi Kustiawan, Aditya Putra Dewa (Belakang), Achmad Baasith, Syarif Wijianto, Savio Sheva (Tengah), Yoga Pratama, Ken Noveryan, Sugeng Efendi (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Dewa United (4-3-3): Rivky Mokomdopit (Kiper), Bhudiar Riza, Tinus Pae, Achmad Faris, Jajang Sukmara (Belakang), Suhandi, Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim (Tengah), Resky Fandi, Herman Dzumafo, Slemat Budiyono (Depan)

Pelatih: Kas Hartadi

 

Video Populer

Foto Populer