Sukses


Promosi, Martapura Dewa United Tetap Evaluasi usai Membuat PSIM Bertahan di Liga 2

Bola.com, Cibinong - Pelatih Martapura Dewa United, Kas Hartadi, menegaskan bahwa manajemen tim bakal tetap melakukan evaluasi mengenai siapa saja pemain yang bakal dilepas ataupun dipertahankan usai memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Martapura Dewa United sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 1-0 pada perebutan posisi tiga Liga 2 2021, Kamis (30/12/2021) malam WIB di Stadion Pakansari, Cibinong. Gol dicetak oleh Gufroni Al Maruf beberapa menit jelang babak pertama berakhir.

PSIM Yogyakarta sebetulnya mampu menggebrak pada lima menit babak pertama dimulai. Anak asuh Seto Nurdiantoro itu bahkan sudah memperoleh dua peluang lewat sepak pojok.

Dewa United baru bisa keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan measuki menit 10'. Sejumlah peluang didapatkan Herman Dzumafo dkk., namun gol yang dinanti baru tercipta melalui Gufron jelang jeda pertandingan.

Babak kedua baik PSIM maupun Martapura Dewa United sama-sama melahirkan peluang emas. Akan tetapi skor 1-0 bertahan, tiket ke Liga 1 pun didapat Martapura Dewa United.

2 dari 3 halaman

Tetap Evaluasi

Berbicara usai pertandingan, Kas Hartadi tak banyak menunjukkan suka cita. Agaknya ia sadar bahwa kompetisi Liga 1 bakal lebih ketat, sehingga ia fokus membenahi skuad untuk musim depan.

"Terima kasih buat seluruh pemain, atas kerja kerasnya sepanjang musim, akhirnya kami bisa memastikan posisi tiga," ujar Hartadi ditemani Gufron sang pencetak gol.

"Yang pasti akan ada evaluasi dari manajemen, mengenai siapa yang akan bertahan atau tidak," katanya singkat.

3 dari 3 halaman

Gol buat Istri Tercinta

Sementara itu, masih pada kesempatan yang sama, Gufron sulit berkata-kata usai Martapura Dewa United memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Ucapan terima kasih pertama ia persembahkan buat istri tercintanya.

"Gol ini saya persembahkan buat istri saya, terima kasih kepadanya yang selalu mendoakan saya dan tim agar bisa lolos ke Liga 1."

"Sulit melawan PSIM karena meski sejak awal sudah banyak peluang baru bisa cetak gol memasuki menit 40'. Promosi ini berkat kerja sama seluruh pemain, ofisial tim, motivasi coach juga berperan banyak."

Video Populer

Foto Populer