Sukses


Liga 2: Gagal Promosi, PSIM Yogyakarta Tetap Berupaya Pertahankan Seto

Bola.com, Jakarta - CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo menyatakan pihaknya sangat ingin mempertahankan pelatih Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala tim berjuluk Laskar Mataram itu musim depan. Menurut Bima, keinginan itu sudah disampaikan langsung kepada Seto.

Namun, Seto masih belum bisa memberikan jawaban. Sebab, pelatih asli Daerah Istimewa Yogyakarta itu masih ingin beristirahat setelah menjalani musim yang panjang di ajang Liga 2 2021.

"Kami sudah sampaikan keinginan manajemen untuk mempertahankan tim pelatih ke coach Seto. Coach Seto kelihatannya masih perlu waktu untuk istirahat, namun kami akan follow up secepatnya untuk pembicaraan yang lebih detail,” ungkap Bima.

PSIM harus menunda keinginan untuk bisa promosi ke BRI Liga 1. Di laga perebutan juara ketika atau kesempatan terakhir untuk promosi, PSIM kalah 0-1 dari Dewa United.

Laga itu dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (30/12/2021) yang lalu. Sebelumnya di semifinal, Laskar Mataram kalah 0-3 dari RANS Cilegon FC.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Bubarkan Tim

Terkait seluruh skuad musim ini termasuk pemain, Bima mengatakan saat ini tim sementara waktu dibubarkan. PSIM akan melakukan evaluasi sembari berjalan untuk memastikan pemain-pemain yang akan dipertahankan untuk kompetisi musim depan.

"Sementara ini tim dibubarkan, sembari kami evaluasi untuk pemain yang dipertahankan,” sambung Bima.

Pemain-pemain yang memiliki peran kunci di skuad PSIM musim ini perlu dipertahankan oleh manajemen Laskar Mataram. Sebut saja Achmad Baasith, Hapidin, Yudha Alkanza, Sugeng Efendi, atau Syarif Wijianto.

 

 

3 dari 3 halaman

Omongan Seto Didekati Klub Eropa

Seto Nurdiyantoro adalah pelatih yang belakangan ini sedang naik daun. Ia dinilai punya kualitas bagus. Bahkan di tahun 2019 lalu, Seto sempat didorong untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia.

Saat ini kondisinya pun tidak berubah. Seto disebut sedang diminati oleh banyak klub, terutama oleh klub dari BRI Liga 1. Namun, Seto tak mau berbicara soal hal itu. Ia malah bercanda sedang didekati klub Eropa.

"Liga 1 saya belum ada, tidak tahu kalau dari Eropa nanti. Buat saya ini pengalaman berharga dan rencana Tuhan bagi saya. Kalau ada tawaran pasti saya pertimbangkan," kata Seto. 

"Sampai saat ini belum tahu, 1-2 pekan saya ingin refresh. Belum ada tawaran baik dari PSIM atau yang lain," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer