Sukses


Hadapi Putaran Kedua BRI Liga 1, Persiraja Resmi Ditangani Eks Pelatih Klub Liga Thailand

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh resmi memperkenalkan pelatih anyar pada Minggu (2/1/2021), untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sosok arsitek itu adalah Sergio Alexandre.

Sergio baru kali pertama menjalani karier di Indonesia. Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu punya pengalaman dan paham dengan kultur sepak bola Asia Tenggara.

Sebab sebelumnya, pemilik lisensi Pro CBF (Konfederasi Sepakbola Brasil) itu pernah menukangi klub Liga Thailand, Suphanburi FC.

Kehadiran Sergio Alexandre membuat Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, optimistis timnya akan mampu bertahan di BRI Liga 1 musim ini.

Rekam jejak pelatih berusia 54 tahun tersebut memberi harapan baru bisa memperbaiki nasib klub berjulukan Lantak Laju itu terhindar dari jurang degradasi.

"Selamat datang di Persiraja coach Sergio Alexandre. Saya yakin dan percaya Anda bisa membuat tim ini bertahan di Liga 1," kata Nazaruddin Dek Gam menyambut kedatangan sang arsitek anyar tim.

 

2 dari 4 halaman

Harus Bekerja Keras

Saat ini, Persiraja Banda Aceh berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Dari 17 pertandingan pada putaran pertama, Persiraja hanya mampu mengoleksi enam poin.

Pada putaran kedua, Sergio Alexandre dan para pemain harus bekerja ekstra keras. Pasalnya selisih poin Persiraja dengan rival terdekat yakni Persipura terpaut tujuh angka.

 

3 dari 4 halaman

Pulangkan Mantan Pemain

Selain mengontrak juru taktik mumpuni, manajemen Persiraja juga telah memulangkan para mantan, seperti Assanur Rijal 'Torres' dan Rendy Saputra.

Persiraja Banda Aceh kabarnya sedang berupaya memanggil kembali para pemain yang hijrah menjelang diputarnya BRI Liga 1 lalu, seperti Ferry Komul dan Miftahul Hamdi.

Persiraja akan melakoni laga pembuka putaran kedua atau seri keempat di Bali melawan PSS Sleman pada 7 Januari 2022.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer