Sukses


4 Fakta Menarik Bali United Jelang Putaran 2 BRI Liga 1 2021 / 2022, Tanpa Teco di 3 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Sebelum masuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Bali United harus terlebih dahulu menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-17 yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Rabu malam (5/1/2022).

Sekarang, Bali United berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya adalah penghuni peringkat keempat dengan torehan 30 poin. Kedua tim tentu tidak ingin menelan kekalahan.

Serdadu Tridatu pun sudah melakukan persiapan matang. Fakta-fakta menarik Bali United jelang menghadapi Persebaya Surabaya pun patut disimak. Yuk Sahabat Bola.com scroll ke bawah untuk membacanya. 

 

 

2 dari 6 halaman

Teco ke Brasil, Yogie Jadi Pengganti

Menghadapi Persebaya Surabaya dan mungkin laga pekan ke-18 menghadapi Barito Putera dan pekan ke-19 kontra Persib Bandung, Bali United akan kehilangan sosok Stefano Teco Cugurra. Teco saat ini sedang berada di Brasil untuk mengurus lisensi kepelatihannya.

Lisensinya masih bermasalah di AFC karena dianggap tidak setara dengan AFC A Pro. Lisensi AFC A Pro jadi syarat mutlak untuk seorang pelatih agar bisa memimpin tim di liga Champions Asia 2022 dan Piala AFC 2022.

Yogi Nugraha pun didapuk sebagai pengisi kekosongan sementara saat Teco ke Brasil. Yogi adalah asisten pelatih Teco. Sejak Minggu (2/1/2022), Yogie sudah memimpin Stefano Lilipaly dkk dalam sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Gelora Samudera Kuta.

 

 

3 dari 6 halaman

Privat Mbarga Belum Bisa Bermain

Menghadapi Persebaya yang notabene adalah pertandingan pekan ke-17 di putaran pertama, Bali United tidak bisa diperkuat oleh penyerang sayap mereka Privat Mbarga. Privat sendiri baru bisa dimainkan saat menghadapi Barito Putera di pekan ke-18.

Namun tidak ada jaminan juga bagi Privat bisa langsung dimainkan menghadapi Barito. "Tergantung nanti di latihan. Baik pemain lokal dan asing, kesempatan bermain bisa dilihat nanti di latihan. Yang jelas, saya percaya dengan pemain yang ada sekarang,” terang Yogi.

 

4 dari 6 halaman

3 Pemain Timnas Belum Bisa Dimainkan

Sudah bisa dipastikan Nadeo Argawinata, I Kadek Agung Widnyana Putra, dan Yabes Roni Malaifani masih belum bisa membela Bali United menghadapi Persebaya Surabaya. Bisa saja laga menghadapi Barito, ketiganya pun masih absen.

Alasannya adalah mereka masih dalam masa karantina di Jakarta pasca memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dari aturan pemerintah, pelaku perjalanan luar negeri wajib menjalani karantina selama 10 hari terhitung sejak mereka datang ke Indonesia.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Pemain Baru Segera Merapat

Teco sebelum terbang ke Brasil sempat mengatakan segera mungkin pemain baru harus tiba sebelum putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dimulai.

Dari kabar yang beredar, Irfan Jaya dan Ahmad Agung Setiabudi sudah dipastikan bergabung dengan Bali United. Kepastian pemain baru tiba juga dipertegas oleh Yogi. Dia menyebut akan ada pemain lokal yang merapat ke Bali United.

"Kita lihat saja nanti bagaimana. (Pemain) lokal ada beberapa (yang datang ke Bali United). Apakah nanti juga ada pemain yang dipinjamkan akhirnya kembali ke Bali United, nanti ada rilisnya dari manajemen,” terangnya.

 

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer