Sukses


BRI Liga 1: Perkuat Lini Tengah, Persiraja Reuni dengan Bruno Dybal

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh terus menambah amunisinya jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 yang akan dihelat di Bali mulai awal Januari ini. Penggawa anyar resmi diikat untuk mengisi satu slot legiun asing mereka.

Persiraja Banda Aceh yang masih menjadi juru kunci di klasemen sementara ini resmi mendatangkan kembali Bruno Dybal. Gelandang serang asal Brasil yang sebenarnya bukan sosok baru bagi Laskar Rencong (julukan Persiraja).

Pasalnya musim 2020 lalu, Bruno Dybal telah memperkuat Persiraja. Namun dia hanya merumput sebanyak tiga kali di Liga 1. Karena kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Saat itu Bruno Dybal direkrut bersama tiga pemain asing lain, seperti Vanderlei Francisco (Brasil), Samir Ayass (Lebanon), dan Adam Mitter (Inggris). Bruno Dybal kini mengemban tugas untuk membawa Persiraja segera mentas di zona degradasi yang mengaga.

Setelah Liga 1 2020 dibubarkan, Bruno Dybal bermain di Uni Emirate Arab (UEA) bersama klub Masfout FC. Di Negeri Petrodolar ini, dia sukses menciptakan catatan gemilang dengan mencetak 14 assist dan lima gol dari 26 penampilannya.

 

2 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan

Kehadiran Bruno Dybal di Persiraja diharap bisa memberi warna baru di lini tengah tim.  Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengucapkan selamat datang Bruno Dybal.

"Selamat datang kembali di tim Lantak Laju, Bruno Dybal. Kami tunggu permainan terbaikmu," kata Nazaruddin Dek Gam, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, duet Shori Murata dan Vanja Markovic diandalkan Persiraja pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Namun keduanya diputus kontrak karena performanya tak sesuai ekspektasi manajemen.

Saat ini Dybal sedang menjalani karantina di Jakarta. Dia mengaku  tidak sabar untuk segera bermain bersama Defri Riski dan kawan-kawan. "Saya sudah berada di Jakarta saat ini. Saya sedang menjalani karantina bersama keluarga. Dalam beberapa hari kedepan, saya akan keluar dari karantina," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Baru Berdatangan

Hingga pekan ke-17, Persiraja masih terpaku di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut sembilan poin dari Barito Putera untuk menempati posisi aman atau keluar dari zona merah.

Guna mendongkrak kinerja tim di putaran kedua sejumlah pemain baru sudah resmi menjadi bagian dari Persiraja. Mereka antara lain Assanur Rijal, Rendy Saputra, Andika Kurniawan, Arya Gerryan, Yasvani Yusri, Alvin Halim, Risky Yusuf, Akhirul Wadhan, Khairil Anwar, dan Ridha Umami.

Pada putaran kedua, Persiraja akan memulai laga perdana menghadapi PSS Sleman, Jumat (7/1/2022), kemudian PSIS Semarang, Rabu (12/1/2022) dan menghadapi Persipura Jayapura pada Minggu (16/1/2022).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persiraja di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer