Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Vs Bali United: Misi Perdana Tanpa Teco

Bola.com, Jakarta - Bali United menghadapi partai tunda BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Ngurah Rai, Rabu malam (05/01/2022) tanpa pelatih utama mereka, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco. 

Dari statistik, Bali United mendapat hasil kurang maksimal ketika ditinggal Teco. Di Liga 1 2019 saat sudah memastikan gelar juara, Teco mendapat jatah libur sejak pekan ke-31 hingga ke-33. Di tiga pertandingan ini, Bali United tidak pernah meraih hasil positif.

Di Tour de Java, performa Bali United sedikit melempem tanpa kehadiran Teco meskipun hanya berstatus sebagai laga uji coba. Sekarang di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022, Bali United juga harus kehilangan Teco yang sedang mengurus lisensi kepelatihan di Negeri Samba.

Tentu saja ini jadi kesempatan emas Persebaya Surabaya untuk mencuri poin atau bahkan kemenangan. Apalagi selain Teco, masih ada beberapa pemain Bali United yang absen.

Misalnya tiga pemain yang sedang menjalani masa karantina di Jakarta bersama Timnas Indonesia. Meskipun Persebaya juga kehilangan empat pemain yang baru bertugas di Piala AFF 2020. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Bali United Tetap Menakutkan Tanpa Teco

Ditanya soal Bali United yang tanpa Teco, Aji menilai hal tersebut adalah sesuatu yang biasa saja.

"Biasa saja. Mereka (Bali United) ini punya materi pemain kelas satu di Indonesia. Mungkin ada perbedaan tidak ada Teco, tapi cara bermain dan kualitas mereka masih tetap sama,” terangnya saat ditemui usai official training di Lapangan Gelora Trisakti, Legian, Selasa pagi (4/1/2022).

Bali United punya keuntungan lebih karena bermain di Pulau Dewata, tempat di mana energi-energi positif bisa menghampiri Bali United.

"Tidak ada masalah main di Bali. Kalau bisa curi poin dan menang disini, tentu jadi nilai lebih. Tidak ada masalah kami main dimana saja,” jelasnya. "Saya ingin di seri keempat dan lima ini, Persebaya bisa dapat hasil lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bali United Ogah Gegabah

Disatu sisi, Asisten Pelatih Bali United Yogi Nugraha tidak mau gegabah menghadapi Persebaya. Dia sadar produktivitas gol Bajul Ijo tertinggi di antara kontestan BRI Liga 1 2021/2022 lainnya. Dia pun sudah menganalisa bagaimana kekuatan Persebaya Surabaya.

"Gol-gol mereka banyak dari open play dan bukan mengandalkan bola service. Kami sudah mengantisipasinya. Beberapa kali kami sudah latihan untuk antisipasi ini,” jelasnya.

Dia bahkan tidak segan-segan mengatakan pertandingan perdananya menghadapi Persebaya sebagai pelatih kepala dianggap sebagai pertandingan yang besar.

"Bagi saya, pertandingan melawan Persebaya adalah pertandingan yang besar. Persebaya ini adalah tim besar dengan sejarah panjang di Indonesia,” tutupnya.

Yogi memang dipercaya menggantikan peran Teco sebagai pelatih kepala. Tugas pertama bersua Persebaya tentu tidak mudah buatnya. 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Arif Satria, Franc Sokoy, Ady Setiawan; Marcelino Ferdinan, Hambali Tholib, M. Hidayat; Bruno Moreira, Samsul Arif Munip, Taisei Marukawa.
  • Pelatih: Aji Santoso.
  • Bali United (4-1-2-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, M. Rahmat.
  • Asisten Pelatih: Yogie Nugraha.

Prediksi Bola.com: 50:50

Live Indosiar

Live streaming Vidio

Rabu, 5 Januari 2022

Kick-off 20.45 WIB 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer