Sukses


Liga 2: Rencana PSIM usai Gagal Promosi ke Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Manajemen PSIM Yogyakarta tak mau berdiam saja usai kompetisi Liga 2 musim 2021 berakhir. Manajer PSIM, Farabi Firdausy mengungkapkan jika saat ini pihak manajemen PSIM masih menunggu hasil laporan dari tim pelatih untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan terkait kinerja tim pada musim 2021.

Laporan tersebut tentu sangat dibutuhkan manajemen Laskar Mataram, karena dapat dijadikan sebagai bahan acuan manajemen untuk membentuk kerangka tim sebelum mengarungi Liga 2 2022. Selain itu, Farabi mengaku jika saat ini manajemen PSIM juga tengah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain musim 2021 terkait kontrak dan kejelasan status mereka di PSIM.

"Manajemen sudah memikirkan dan bahkan menjalin komunikasi dengan beberapa pemain musim 2021, supaya tetap bersama kami di musim depan. Saat ini manajemen juga menunggu laporan dari tim pelatih untuk evaluasi musim 2021, termasuk soal pemain," ujar Farabi dilansir dari situs resmi PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta sendiri gagal promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu harus puas hanya menempati posisi keempat dalam gelaran Liga 2 2021.

Tiga tiket promosi dari Liga 2 2021 menuju BRI Liga 1 musim depan sendiri sudah dimiliki oleh Persis Solo, RANS Cilegon FC. dan Dewa United. Dewa sendiri adalah tim yang mengalahkan PSIM di laga perebutan peringkat ketiga.

 

2 dari 3 halaman

Beberapa Pemain Hengkang

Ketika disinggung mengenai adanya beberapa pemain PSIM yang bergabung dengan tim-tim Liga 1, Farabi mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Farabi menilai, jika dengan bergabung ke klub Liga 1, maka pemain dapat menjaga kondisi fisiknya sembari menunggu kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022.

Diketahui, dua bek sayap PSIM yakni Aditya Putra Dewa dan Taufik Hidayat sudah pindah ke klub lain. Dewa memperkuat PSM Makassar sementara Taufik menuju PSIS Semarang.

"Tentunya bagus untuk pemain PSIM yang melanjutkan musim ini bersama Liga 1, kami menghargai itu supaya mereka juga tetap menjaga kondisi sembari menunggu bagaimana musim 2022. Pembicaraan soal kontrak mereka musim depan juga akan dilakukan,” tandas Farabi.

 

3 dari 3 halaman

Seto Masih Ingin Istirahat

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat ini tengah menikmati waktu istirahat dengan keluarganya. Seto butuh istirahat setelah mendampingi PSIM dalam satu musim kompetisi yang padat.

Dalam waktu dekat, Seto akan membicarakan mengenai masa depannya di PSIM Yogyakarta. Manajemen Laskar Mataram sendiri memprioritaskan eks pelatih PSS Sleman itu untuk tetap menjadi pelatih mereka di Liga 2 musim depan.

Sementara itu, Seto juga dikaitkan dengan beberapa klub lain. Termasuk klub yang baru promosi ke BRI Liga 1, Persis Solo.

Video Populer

Foto Populer