Sukses


Mengenal Mees Hilgers, Bek Klub Eredivisie Belanda yang Setuju Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari proses naturalisasi Mees Hilgers. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut Mees Hilgers setuju dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Mees Hilgers tak sendiri karena Ragnar Oratmangoen juga menyatakan ketertarikan untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Hasani Abdulgani menyebut proses naturalisasi kedua nama tersebut berjalan dengan lancar.

"Coach Shin Tae-yong sudah menelpon Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat tampil untuk Timnas Indonesia," kata Hasani Abdulgani.

"Semoga bisa secepatnya dokumen kedua pemain tersebut segera di collect," tegas Hasani Abdulgani pada akun Instagram pribadi.

Mees Hilgers merupakan pemain yang lahir pada 13 Mei 2001 di Amersfoort, Belanda. Mees Hilgers memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Adanya darah Indonesia secara langsung membuat proses naturalisasi Mees Hilgers untuk membela Timnas Indonesia berjalan lancar. Lalu, seperti apa sebenarnya karier dan kualitas Mees Hilgers?

2 dari 3 halaman

Perkuat Klub Eredivisie

Mees Hilgers mengawali karier sepak bolanya pada 2005. Ketika itu, Mees Hilgers memutuskan untuk menimba ilmu di akademi Nieuwland.

Setelah empat tahun atau tepatnya pada 2009, Mees Hilgers kembali mematangkan kemampuan sepak bolanya bersama akademi Sparta Nijkerk. Kemudian pada 2011, Mees Hilgers memutuskan untuk menempa diri di akademi FC Twente.

Setelah sembilan tahun berada di akademi, pada 2020 akhirnya Mees Hilgers dipercaya menembus skuad senior FC Twente. Sejauh ini, Hilgers sudah tampil sebanyak 19 kali dan menyumbang satu gol untuk klub yang bermain di Eredivisie Belanda itu.

Mees Hilgers bermain di posisi bek tengah. Memiliki postur tubuh 183 cm membuatnya bisa menjadi sosok penting di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Ini menjadi satu di antara alasan pelatih Shin Tae-yong tertarik menaturalisasi Mees Hilgers. Kehadiran Hilgers dianggap bisa menjadi solusi instan untuk membuat lini belakang Timnas Indonesia tangguh.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Membela Timnas Lain

Sepanjang karier sepak bolanya, Mees Hilgers tercatat belum pernah membela timnas lain. Ini tentu memudahkan proses naturalisasi Mees Hilgers.

Apalagi dia saat ini masih berusia 20 tahun sehingga punya masa depan yang cerah. Timnas Indonesia tentu saja diuntungkan dengan kedatangan Mees Hilgers.

Namun, kedatangan Hilgers juga bakal jadi tantangan buat pemain muda lokal. Apalagi, saat ini Timnas Indonesia diperkuat pemain muda berkualitas yang posisinya sama dengan Mees Hilgers semisal Rizky Ridho hingga Alfreandra Dewangga.

Video Populer

Foto Populer