Sukses


BRI Liga 1: Deal! Tinggalkan PSIS, Brian Ferreira Isi Slot Pemain Asia di Persiraja

Bola.com, Jakarta - Brian Ferreira akhirnya berbaju Persiraja Banda Aceh pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 usai dilepas manajemen PSIS Semarang. Kesepakatan ini diumumkan manajemen Laskar Rencong, Rabu (6/1/2022).

Gelandang asal Argentina ini menjadi rekrutan asing terakhir tim promosi Liga 1 2020 asal Banda Aceh ini. Ia akan mengisi slot pemain asal Asia karena Brian Ferreira mengantongi paspor Irak.

Meski baru diresmikan, pemain berusia 28 tahun tersebut harus menjalani trial di Persiraja sejak pekan lalu. Brian mengaku siap untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk Lantak Laju. Dia akan menggunakan jersey bernomor punggung 5.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini. Menurut saya Liga Indonesia memang sulit. Banyak tim, pemain, dan pelatih bagus di sini. Namun, saya pikir kita bisa mengubah situasi di Persiraja," katanya.

Selain PSIS, Brian Ferreira juga pernah bermain PSS Sleman di Liga 1. Penampilan terbaiknya, kala berkostum PSS, saat itu ia sukses membukukan 9 assist dan 5 gol dari 20 penampilannya.

"Posisi Persiraja Banda Aceh memang sedang sulit, namun dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Mari kerja keras, dan terus melakukan yang terbaik di liga untuk klub ini," ucap sosok yang juga pernah merumput di Liga Malaysia bersama Johor Darul Takzim ini.

 

2 dari 3 halaman

Persiraja Aktif

Bersama tiga legiuner asing lain seperti Leo Lelis, Paulo Henrique, dan Bruno Dybal, dia akan jadi tulang punggung tim guna mengentaskan Persiraja dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Persiraja terbilang aktif pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Maklum, untuk terhindar dari degradasi, perombakan pemain memang dibutuhkan.

Selain Brian Ferreira, Persiraja turut merekrut Dedi Hartono juga Sriwijaya FC. Mereka juga meminjam dua penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Arya Gerryan hingga akhir musim ini.

Sementara Shori Murata, Muhammad Roby, dan Husnuzhon dilepas dan masih tanpa klub, sedangkan Eeng Supriyadi menuju PSS Sleman.

3 dari 3 halaman

Posisi Persiraja saat Ini

Video Populer

Foto Populer