Sukses


Hasil BRI Liga 1: 11 Laga Tak Terkalahkan! Persebaya Buat Malu Bali United di Bali

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya membukukan catatan tak terkalahkan sebelas laga BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang 3-1 atas Bali United dalam laga tunda pekan ke-17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022) malam.

Kedua tim langsung tancap gas untuk menguasai permainan terlebih dahulu. Namun, Persebaya menjadi tim yang unggul dulu dengan gol yang lahir saat pertandingan baru memasuki menit kelima.

Adalah striker Samsul Arif yang membukukan namanya di papan skor lewat skema serangan balik cepat. Dia mampu memanfaatkan umpan terobosan dari Marselino Ferdinan dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Kebobolan gol cepat membuat Bali United tampil agresif dan menyerang. Di menit kesembilan, gelandang Eber Bessa melepas tendangan bebas melengkung. Sayang, bola hanya tipis saja menyamping dari gawang yang dikawal Andhika Ramadhani.

Berikutnya, dua peluang emas dari sundulan dibukukan oleh Rizky Pellu dan Willian Pacheco di menit ke-10 dan ke-12. Lagi-lagi belum membuahkan gol karena hanya tipis melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Bali United akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-14. Eber Bessa jadi aktornya dengan menembak dari jarak jauh di luar kotak penalti. Tembakan kerasnya kali ini gagal dibendung oleh Andhika.

Pertandingan berjalan semakin menarik dengan kedudukan berimbang dan permainan kedua tim. Persebaya sempat mendapatkan peluang lewat Marselino di menit ke-20. Tembakannya mengarah ke gawang, namun Wawan sigap mengamankannya.

Kedua tim masih terus melakukan serangan dengan tempo permainan cepat. Namun, kedudukan 1-1 masih bertahan sampai babak pertama berakhir.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Bali United menjadi tim yang tampil dominan di menit-menit awal babak kedua. Sejumlah serangan mereka lakukan hingga membuat barisan pertahanan Persebaya kerepotan menghadapinya.

Peluang pertama lahir di menit ke-50 saat Eber Bessa memberi bola kepada Willian Pacheco. Bek asal Brasil ini meneruskannya dengan sundulan dan mengarah ke gawang, namun Andhika berhasil menghalaunya.

Peluang emas Serdadu Tridatu kembali muncul di menit ke-53. Kali ini Eber Bessa melepas umpan silang yang mengarah kepada Stefano Lilipaly. Sayang, Lilipaly yang sudah di depan gawang tergelincir sehingga bola menyamping dari sasaran.

Persebaya kemudian berusaha melakukan serangan balasan dan memberi ancaman di menit ke-58. Kali ini Bruno Moreira yang menerima umpan dari Samsul Arif yang sayangnya tidak mengarah ke gawang.

Bruno akhirnya membawa Persebaya kembali unggul di menit ke-65. Pergerakannya gagal diantisipasi pemain lawan. Umpan terobosan dari Taisei Marukawa membuat Bruno sukses memperdaya Wawan Hendrawan.

Tim Bajul Ijo kembali mencetak gol di menit ke-74. Giliran Marselino yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Muhammad Hidayat yang diakhiri tembakan apik.

Bali United berkesempatan memperkecil ketinggalan karena mendapat penalti. Di menit ke-86, tayangan ulang menunjukkan bahwa ada pemain Persebaya yang melakukan handsball di kotak terlarang.

Striker Ilija Spasojevic pun tampil sebagai eksekutor dan melepas tembakan mendatar ke sisi kiri semenit kemudian. Namun, Andhika Ramadhani mampu membloknya sehingga membuat Bali United gagal menambah koleksi gol.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit panjang. Kemenangan 3-1 membuat Persebaya mengoleksi 33 poin, meski tetap di peringkat keempat. Sedangkan Bali United tertahan di posisi kelima dengan 29 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Ady Setiawan, Arif Satria, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan (tengah); Bruno Moreira, Samsul Arif, Taisei Marukawa (depan).
  • Pelatih: Aji Santoso.
  • Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu (tengah); Rahmat, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco.
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer