Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Bali United di BRI Liga 1: Ledakan Anak Muda Bernama Marselino Ferdinan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan dalam laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo unggul 3-1 atas Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2021) malam.

Tiga gol Persebaya merupakan hasil sumbangan Samsul Arif (5’), Bruno Moreira (65’), dan Marselino Ferdinan (74’). Sedangkan satu gol balasan Bali United lahir berkat tembakan keras Eber Bessa di menit ke-14.

Nama Marselino Ferdinan mampu mencuri perhatian di laga ini. Dia masih belum berhenti memberi kontribusi optimal untuk Persebaya. Kali ini, pemain didikan kompetisi internal Persebaya ini mencetak masing-masing satu gol dan assist.

Marselino Ferdinan mulanya mencetak assist untuk gol Samsul Arif. Lewat serangan balik cepat, dia melepas umpan terobosan yang mampu diteruskan dengan dribel yang akhirnya menghasilkan gol Samsul. Ini tidak lepas dari kecerdikan Marselino yang melihat celah.

Sedangkan golnya lahir setelah melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Muhammad Hidayat yang diakhiri tembakan apik. Pemain berusia 17 tahun itu masuk ke kotak penalti dan membuat para pemain Bali United kelabakan melihat aksinya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kontribusi Marselino

Kontribusi Marselino Ferdinan tidak sebatas pada pergerakannya yang membuat lawan kian waspada. Tidak juga hanya tembakannya yang membahayakan. Tapi, umpan-umpan setelah drible juga kerap mengejutkan lawan.

Marselino memang tampil lebih dominan dengan pergerakannya dalam mendribel bola. Dia termasuk pemain yang sulit dihentikan. Meski masih sangat belia, pasukan Bali United kewalahan mengawalnya.

Total, pemain kelahiran Jakarta itu mampu membukukan tujuh tembakan dan tiga umpan kunci selama tampil penuh 90 menit untuk Persebaya saat bersua Bali United.

 

 

3 dari 4 halaman

Diakui Dunia

Bukan hal yang mengherankan melihat mantan pemain Persebaya U-16 itu mampu berkontribusi penting untuk Persebaya.

Nama Marselino Ferdinan tercantum dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia yang dirilis oleh media Inggris, The Guardian, pada 6 Oktober 2021 lalu.

Di usianya yang masih muda, Marselino berpotensi terus mengembangkan kemampuannya, baik bermain sebagai gelandang maupun winger. Dia berkesempatan membela Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer