Sukses


BRI Liga 1: Dikalahkan Persebaya Tanpa Teco, Asisten Pelatih Bali United Merasa Bertanggung Jawab

Bola.com, Jakarta - Bali United mengawali tahun 2022 dengan kurang menyenangkan. Tanpa ada Stefano Teco Cugurra yang sedang berada di Brasil untuk mengurus lisensi kepelatihan, Bali United justru tumbang di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu malam (05/01/2022).

Bermain di suasana “Angker” Stadion Ngurah Rai, Bali United dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor telak 1-3.

Tiga gol kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh Samsul Arif Munip di menit kelima, Bruno Moreira Soares di menit ke-65, dan Marcelino Ferdinan pada menit ke-76. Bali United hanya mampu mencetak satu gol dari sepakan Eber Bessa pada babak pertama.

Banyak peluang yang diciptakan Bali United di pertandingan kemarin. Salah satunya adalah penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-87. Tapi sayangnya Spaso tidak bisa memanfaatkan peluang. Sepakannya berhasil ditepis Andhika Ramadhani.

Mengenai hasil pertandingan, Asisten Pelatih Bali United Yogie Nugraha yang menggantikan peran Teco mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Serdadu Tridatu. "Pertama, saya terima kasih pemain sudah bekerja keras. Hasil ini tanggung jawab saya,” terangnya.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pengaruh Tanpa Teco

Kekalahan ini pun membuat berat langkah Bali United. Apalagi terlihat jelas pengaruh permainan Bali United tanpa Teco yang masih berada di Brasil untuk mengurus lisensi kepelatihan. Nah Yogie pun mengakui hal tersebut.

"Teco tidak ada pasti pengaruh. Tapi tidak berpengaruh ke permainan. Dia (Teco) masih nonton di sana (Brasil). Dia juga komunikasi dengan kami,” ucapnya.

Namun mantan Pelatih Fisik Persija Jakarta ini masih menganggap permainan Bali United cukup baik. "Dalam segi permainan, anak-anak bermain bagus di babak pertama. Babak kedua juga bagus. Dewi Fortuna tidak berpihak kepada kami," ujar Yogie. 

Disamping itu terkait gagalnya penalti Spaso, Yogie enggan untuk terlalu banyak berkomentar.

"Masalah Spaso (gagal penalti), saya tidak mau bicara. Saya tidak mau salahkan dia. Pemain sudah berjuang maksimal. Ada menang, kalah, dan seri. Kekalahan ini saya bertanggung jawab sepenuhnya,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer