Sukses


4 Pemain Persib yang Berpotensi Jadi Mimpi Buruk untuk Persita di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan tampil dengan kekuatan barunya saat menghadapi Persita Tangerang pada laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (7/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Duel ini akan menjadi pembuktian bagi kedua tim yang telah melakukan perubahan kekuatan, di mana Persib telah mendatangkan dua pemain asing asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Begitu juga dengan Persita Tangerang. Bahkan tim berjulukan Pendekar Cisadane ini cukup banyak merekrut pemain baru, satu diantaranya striker asal Brasil, Taylon Correa.

Maka itu, duel dua tim ini kemungkinan akan berjalan seru dan menarik. Dan setidaknya ada 4 pemain andalan Persib ini yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Persita Tangerang. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Teja Paku Alam

Kiper yang satu ini memang salah satu yang menjadi andalan Persib Bandung untuk mengawal gawang Maung Bandung. Selama putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, Teja tampil cukup ciamik.

Ia telah tampil dalam 10 laga dan baru kebobolan enam gol. Penampilan kiper bernomor punggung 14 di Persib ini pun sudah tidak diragukan lagi.

Selain cekatan, kiper berusia 27 tahun ini juga berani mematahkan serangan-serangan lawan sehingga membuat frustasi setiap lawan-lawannya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Nick Kuipers

Bek jangkung Persib asal Belanda ini sudah pasti akan menjadi andalan pelatih Robert Alberts di lini pertahanan. Kemampuan Nick Kuipers sebagai pemain bertahan memang sudah terbukti sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Nick kerap dipercaya Robert Alberts. Dalam 17 laga yang sudah dilalui, ia hanya absen dua laga lantaran akumulasi kartu. Kemampuan Nick Kuipers di sektor pertahanan memang cukup mumpuni, dimana pemain berusia 29 tahun itu cukup mampu mematahkan serangan yang dibangun lawan.

Bahkan tak jarang, pemain dengan tinggi 1,93 m ini mampu menyelamatkan gawang Persib dari gempuran lawan. Tak heran, sosok Nick akan cukup merepotkan bagi Persita Tangerang nanti.

 

4 dari 6 halaman

3. Marc Klok

Di lini tengah tentunya Persib Bandung akan menurunkan pemain andalannya, Marc Klok. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini memang kerap dipercaya Robert Alberts dalam membangun serangan.

Klok memang cukup membantu tim saat melakukan serangan. Ia pun terkadang mampu memberikan umpan-umpan yang cukup berbahaya terhadap lawannya.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini memiliki kemampuan dari bola-bola mati yang akan berujung gol. Selama putaran pertama ia sudah mengoleksi dua gol dari tendangan bebas.

Maka itu, kehadiran Marc Klok akan merepotkan Persita Tangerang yang akan dihadapinya nanti.

 

5 dari 6 halaman

4. David da Silva

Di lini depan, Persib Bandung dipastikan akan mengandalkan striker anyarnya, David da Silva. Striker asal Brasil ini memang menjadi tumpuan baru bagi Maung Bandung setelah melepas Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Da Silva memang satu kekuatan baru bagi Persib, namun ia sudah mengenal atmosfer sepak bola di Tanah Air. Maklum, ia sempat menjadi striker andalan bagi Persebaya Surabaya.

Kecepatan, tendangan keras, dan memiliki naluri gol tinggi tentu akan menjadi ancaman bagi Persita Tangerang.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer