Sukses


Duel Antarlini PSS Vs Persiraja di BRI Liga 1: Panggung Para Pemain Anyar

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman akan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Jumat (7/1/2022) sore WIB.

Laga ini bisa jadi panggung para penggawa anyar dari kedua tim. PSS Sleman dan Persiraja sama-sama sangat sibuk di bursa tranfer paruh musim ini.

Hingga Kamis (6/1/2021), Elang Jawa, julukan PSS Sleman, sudah mendatangkan 11 pemain baru. Tak mau kalah dengan PSS, Persiraja bahkan punya 12 nama pemain baru.

Menariknya, enam dari 12 pemain baru yang digaet Persiraja pada paruh musim ini berasal dari tim PON Aceh yang berlaga di PON Papua tahun lalu. Pada ajang itu Aceh mendapatkan medali perak.

Bola.com mengupas duel antarlini jelang laga PSS Sleman kontra Persiraja Banda Aceh untuk melihat lebih detail kekuatan per lini kedua tim. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Di posisi penjaga gawang, PSS Sleman punya kiper muda potensial dalam diri Miswar Saputra. Menariknya, Miswar adalah pemain kelahiran Aceh.

Sejak Ega Rizky mengalami cedera parah, kiper berusia 25 tahun itu praktis jadi pilihan utama di bawah mistar PSS. Sejauh ini Miswar mampu melakukan tugasnya dengan cukup baik.

Di sisi lain, Persiraja punya sosok kiper senior bernama Fakhrurrazi Quba. Usianya sudah 32 tahun dan di musim ini posisinya di Persiraja cukup sulit digantikan.

Namun, Fakhrurrazi Quba punya rekor buruk di putaran pertama BRI Liga 1. Dari 11 laga, eks pemain PSBL Langsa itukebobolan 23 kali.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek andalan PSS, Mario Maslac, diragukan bisa tampil di laga melawan Persiraja Banda Aceh. Pemain asal Serbia itu dikabarkan masih mengalami masalah kebugaran.

Namun, I Putu Gede tak perlu khawatir. PSS punya beberapa nama lain yang sangat bisa diandalkan. Salah satunya adalah Aaron Evans.

Sementara itu, Persiraja juga punya bek tengah asing tangguh. Sosok yang dimaksud adalah Leo Lelis. Namun, pemain 28 tahun itu punya pekerjaan rumah yang tak mudah.

Sebab, tim berjuluk Laskar Rencong itu punya catatan pertahahan terburuk hingga paruh musim BRI Liga 1 musim ini. Hingga 17 laga, Persiraja sudah kebobolan 39 kali.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Duel di lini tengah ini cukup menarik. Persiraja punya gelandang baru dalam diri Brian Ferreira. Pemain kelahiran Argentina berpaspor Irak itu baru bergabung dalam beberapa pekan di Persiraja.

Namun, sosok Ferreira tidak asing bagi PSS. Ia adalah salah satu gelandang andalan PSS Sleman di ajang Liga 1 musim 2019. Sedikit banyak, Ferreira tentu mengenal karakter permainan dan beberapa pemain Elang Jawa.

Sementara itu, PSS juga punya gelandang baru rasa lama. Sosok yang dimaksud adalah Dave Mustaine. Pemain kreatif ini baru saja digaet PSS dari Arema FC.

Ini adalah kali ketiga Mustaine membela Elang Jawa. Kreatifitas Mustaine sangat dibutuhkan PSS di paruh kedua BRI Liga 1 musim ini. Laga melawan Persiraja bisa jadi ujian menarik baginya.

 

5 dari 5 halaman

Depan

PSS punya penyerang asing baru di paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022. Ia adalah Wander Luiz yang baru saja diboyong dari Persib Bandung.

Luiz punya catatan yang tak buruk pada paruh pertama musim. Pemain asal Brasil itu sudah enam kali membobol gawang lawan.

Dengan pasokan bola yang bagus dan skema permainan yang tepat, pemain yang sempat berlaga di Liga Vietnam ini punya potensi untuk meledak di PSS.

Sementara itu Persiraja juga punya penyerang baru rasa lama. Assanur Rijal yang sempat lama memperkuat Laskar Rencong diboyong kembali dari Persis Solo.

Selama di Persis sosok yang akarab disapa Torres itu jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain. Rijal diharapkan bisa menemukan kembali ketajamannya di Persiraja.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer