Sukses


Butuh Libur usai Piala AFF 2020, Kapten Madura United Absen di Awal Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, kemungkinan akan absen dia dua laga awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu perlu waktu untuk berlibur.

Pasalnya, Fachruddin merupakan bagian skuat Timnas Indonesia yang menjadi runner-up di Piala AFF 2020 setelah takluk dari Thailand di partai final. Semua anggota Tim Merah Putih masih belum kembali ke klub masing-masing.

Mereka tiba di Jakarta, Minggu (2/1/2022), lalu langsung jalani karantina sekitar 10 hari atau masih akan berakhir pada Rabu (12/1/2022). Sedangkan, di tempat karantina yang satu kamar hanya diisi seorang, tidak bisa beraktivitas banyak untuk menjaga kondisi fisik.

“Kabarnya 10 hari harus karantina, tapi belum tahu informasi lanjutan, semoga saja lebih cepat. Tapi, kalau memang benar 10 hari kemungkinan pekan ke-18 masih belum bisa main untuk Madura United, karena harus mengembalikan kondisi fisik setelah masa karantina,” ucap Fachruddin.

 

2 dari 3 halaman

Minta Libur

Di samping itu, Fachrudin masih berencana mau minta waktu untuk mendapat libur kepada manajemen dan jajaran pelatih. Dia ingin bertemu keluarganya sebelum berangkat ke Bali untuk melakoni seri keempat BRI Liga 1 di Bali.

Hal ini bisa dimaklumi. Saat rekan-rekannya libur dari agenda tim dalam jeda putaran pertama dan kedua, Fachruddin harus membela Timnas Indonesia selama akhir Desember 2021. Dia belum menemui keluarganya.

Permohonan izin itu tidak akan lama. Fachruddin sangat paham terhadap kondisi tim yang juga membutuhkan jasanya setelah membela negara di ajang Piala AFF 2020. Serta, dia mengakui, sering jauh dengan keluarga merupakan konsekuensi dari pesepakbola profesional.

“Rencananya, mau minta waktu sebentar saja untuk ketemu keluarga. sejak TC hingga sekarang tidak pulang-pulang, karena TC-nya di luar negeri dan langsung fokus Piala AFF di Singapura juga,” imbuhnya.

Tanpanya, Madura United masih bisa mengandalkan duet Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri. Nama terakhir baru saja dipulangkan setelah membela PSS Sleman. Mereka juga sudah pernah berduet di Madura United pada musim 2019.

Selain itu, masih ada bek muda Kadek Raditya Maheswara yang juga jadi opsi lain untuk mengawal lini pertahanan. Sementara ban kapten Madura United akan beralih ke Slamet Nurcahyo yang merupakan wakil kapten tim.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer