Sukses


BRI Liga 1: Bersinar Bersama Timnas Indoensia di Piala AFF, Irfan Jaya Resmi Gabung Bali United

Bola.com, Jakarta - Teka-teki bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 akhirnya dirilis oleh manajemen Bali United. Kehadiran Privat Mbarga sebagai pemain asing baru di kubu Serdadu Tridatu akan disempurnakan dengan kehadiran salah satu pemain lokal dengan kualitas bintang lima.

Adalah Irfan Jaya yang baru saja mentas bersama Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020. Eks PSS Sleman ini adalah penyerang sayap sarat pengalaman. 

Irfan Jaya akan segera bergabung dengan skuad Bali United usai selesai menjalankan masa karantina sekembalinya dari Singapura. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO), Bali United, Yabes Tanuri.

"Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu," ujar Yabes. 

"Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Profil Singkat Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014.

Irfan Jaya juga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. 

Terakhir, Irfan Jaya membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan Timnas Indonesia saat ini.

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura, Irfan menjadi salah satu pemain tersubur dalam mencetak gol sekaligus membawa skuad asuhan Shin Tae Yong tembus final.

Meskipun gagal juara, kontribusi Irfan Jaya di lapangan hijau sangat memukau dengan torehan 3 gol bagi Timnas Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Pilihan Utama di Bali United

Kemungkinan besar, Irfan Jaya akan jadi pilihan utama pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco di lini depan pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Dia akan menemani target man Ilija Spasojevic di sisi sayap bersama Privat Mbarga. Kehadiran Mbarga dan Irfan Jaya diharapkan jadi kekuatan baru untuk Bali United setelah performa Stefano Lilipaly di 17 pertandingan BRI Liga 1 mulai jauh menurun.

Video Populer

Foto Populer