Sukses


BRI Liga 1: Bruno Silva Sempat Tak Dapat Restu Sang Ibu untuk Jadi Pemain Sepak Bola Profesional

Bola.com, Jakarta - Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva punya kisah sedih. Singkat cerita, sejak berusia 7 tahun, Bruno sudah sangat menyukai sepak bola.

Sejak saat itu pula, ia mulai berpikir untuk menjadi pesepak bola profesional ketika sudah dewasa. Apalagi ketika ia menyaksikan pertandingan sepak bola dari televisi di Brasil.

Keinginan itu jadi semakin kuat. Namun, ketika masih kecil keluarga Bruno Silva tidak merestui mimpinya untuk jadi pesepakbola profesional. Mereka tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki Bruno.

"Ketika saya berusia tujuh tahun, saya mulai suka sepak bola tapi tidak dapat dukungan dari keluarga dari teman-teman," ujar Bruno dilansir dari Youtube Tiento.

"Tapi itu mimpi saya untuk menjadi pemain sepak bola. Ketika saya nonton pertandingan sepak bola di TV waktu itu, saya langsung memutuskan itu mimpi saya," lanjutnya.

Namun, Bruno tidak menyerah. Ia pun pada akhirnya bisa bergabung dengan klub bernama Clube Atletico Votuporanguense di Brasil. Ia kemudian melanjutkan karirnya di beberapa klub Brasil lain seperti Botafogo SP, Portuguesa B, dan ASA.

 

 

2 dari 4 halaman

Tim Luar Brasil Pertama

Pada tahun 2018, Bruno Silva membuat keputusan yang cukup berani. Ia menerima tawaran PSIS Semarang yang waktu itu baru saja promosi dari Liga 2.

Itu adalah pengalaman pertama Bruno bermain sepak bola di luar Brasil. Musim pertama Bruno di PSIS cukup mengesankan.

Saat itu sosok yang identik dengan nomor punggung 91 tampil dalam 31 pertandingan. Dari jumlah pertandingan tersebut, Bruno mencetak 26 gol dan 14 assist.

Di awal tahun 2019, Bruno sempat menerima tawaran dari klub Arab Saudi bernama Al Ain. Namun, hanya delapan bulan di klub tersebut, Bruno kembali ke Semarang dan ia masih di PSIS sampai saat ini.

"Saya sekarang di Indonesia saya berhasil. Saya sukses karena untuk jadi pemain profesional tidak mudah," tandas Bruno.

3 dari 4 halaman

Penampilan Agak Menurun

Di BRI Liga 1 2021/2022, Bruno Silva memperkuat PSIS Semarang. Jika dibandingkan dengan musim pertamanya di PSIS pada tahun 2018 lalu, penampilan Bruno di musim ini mengalami penurunan.

Bruno sudah tampil dalam 12 pertandingan di ajang BRI Liga 1 musim ini. Namun, pemain berusia 31 tahun itu baru mencetak empat gol.

Posisinya di PSIS Semarang pun dipertanyakan belakangan ini. Apalagi setelah Mahesa Jenar mendatangkan penyerang asing baru asal Jamaika bernama Chevaughn Walsh.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer