Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tanpa Pemain dari Luar Negeri pada FIFA Matchday Januari - Februari 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tanpa pemain dari luar negeri dalam FIFA Matchday pada akhir bulan ini. Tim berjuluk Skuad Garuda itu akan full diisi pemain BRI Liga 1 dan dalam negeri.

Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi FIFA Matchday pada 24 Januari-1 Februari 2022. Skuad Garuda direncanakan melahap dua partai uji coba.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Skuad Garuda tanpa pemain luar negeri dalam FIFA Matchday kali ini.

Shin Tae-yong sebenarnya dapat memanggil para pemain yang berkancah di luar negeri semodel Elkan Baggott hingga Witan Sulaeman karena FIFA Matchday masuk kalender FIFA, namun pria asal Korea Selatan itu punya kebijakan lain.

"Untuk FIFA Matchday nanti, saya tidak akan memanggil pemain dari luar negeri, melainkan memanggil pemain dari BRI Liga 1 dan dalam negeri," kata Shin Tae-yong.

 
2 dari 3 halaman

Lawan Bangladesh

Dalam FIFA Matchday nanti, Timnas Indonesia sudah punya dua calon lawan uji coba. Kedua tim lawan itu adalah Bangladesh dan Brunei Darussalam.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan Bangladesh mengajak Timnas Indonesia berlatih tanding dua kali sehingga Brunei dapat gugur dari kandidat tim yang akan dihadapi Skuad Garuda.

"Untuk FIFA Matchday nanti, kami sedang berkomunikasi dengan Bangladesh karena mereka mau ke sini. Mereka minta dua kali bermain," papar Yunus Nusi.

"Jadi, kalau Bangladesh minta dua kali uji coba, Brunei Darussalam tidak jadi. Sebab aturannya, FIFA Matchday hanya dua kali bertanding," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kapan Timnas Indonesia Mulai Berkumpul?

Shin Tae-yong belum dapat memastikan kapan para pemain Timnas Indonesia bisa berkumpul untuk FIFA Matchday. Sebab, pelatih berusia 51 tahun itu perlu memperhatikan jadwal BRI Liga 1.

"Untuk jadwal pemusatan latihan, harus ditunggu lebih dulu karena jadwal kompetisi yang padat," imbuh Shin Tae-yong.

"Jadi saya masih berkoordinasi dengan PSSI dan PT LIB. Sebab saat FIFA Matchday nanti, kompetisi berhenti," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer