VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Bungkam Persiraja Banda Aceh 4-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Bungkam Persiraja Banda Aceh 4-1

PSS Sleman sukses meraih kemenangan pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-18. Tidak tanggung-tanggung, tim Elang Jawa sukses menghajar Persiraja Banda Aceh 4-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (2/1/2022) sore WIB.

Sejak babak pertama dimulai, PSS Sleman berhasil mendominasi permainan. Namun, beberapa peluang masih belum bisa menghasilkan gol.

PSS Sleman unggul lebih dulu pada menit ke-18. Penyerang anyar mereka, Riki Dwi Saputro mencetak gol lewat tandukan terukur. Riki mencetak gol setelah memanfaatkan umpan manis dari sisi kanan pertahanan Persiraja.

PSS Sleman kembali menembus gawang Persiraja Banda Aceh pada menit ke-21. Riki Dwi berperan dalam memberikan assist untuk gol yang dicetak Irkham Milla. Eks pemain Persis Solo itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Laskar Rencong.

Persiraja bukan tanpa serangan, pada menit ke-31 Persiraja sempat mencetak gol, namun harus dianulir lantaran Assanur Rijal terperangkap offside.

Pada menit ke-37, gawang Persiraja kembali bobol. Kali ini pemain anyar PSS yang lain, Supriyadi mampu mencetak gol ke gawang Fakhrurrazi Quba lewat tandukan terukur.

Memasuki menit akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan. PSS Sleman unggul sementara 3-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Pada babak kedua, PSS bermain dengan lebih nyaman. Menit ke-51, tim besutan I Putu Gede berhasil mencetak gol keempat di laga ini.

Di menit ke-67, Persiraja mendapatkan hadiah tendangan penalti. Penalti itu setelah gelandang pengganti PSS, Syahroni melakukan pelanggaran di area terlarang.

Bruno Dybal maju sebagai algojo. Dengan tenang, Dybal menaklukkan Miswar Saputra dengan tembakan yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang PSS.

Namun, tidak ada gol yang tercipta kembali pada babak kedua, PSS Sleman berhasil membungkam Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 January 2022, 18:26 WIB

Video Terkait

Spotlights