Sukses


BRI Liga 1: PSS Menang Besar Atas Persiraja, I Putu Gede Merasa Belum Puas

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman mengawali putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis. Tim berjulukan Elang Jawa menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022) sore WIB.

Empat gol kemenangan PSS Sleman dalam laga itu diciptakan oleh Riki Dwi Saputro, Eeng Supriyadi, Irkham Mila, dan Juninho. Sementara satu-satunya gol Persiraja datang dari tendangan penalti Bruno Dybal.

Pertandingan ini juga menjadi debut bagi I Putu Gede sebagai pelatih PSS Sleman yang baru saja ditunjuk menggantikan Dejan Antonic. Meski menang dengan skor besar, pelatih asal Bali itu tampak masih belum puas.

I Putu Gede merasa timnya masih belum tampil dengan maksimal sesuai dengan yang diinginkannya. Menurut dia, terdapat beberapa kekurangan yang masih ada di tim asuhannya.

"Astungkara diberikan 3 poin, secara keseluruhan belum maksimal karena masih banyak kekurangan," ujar Putu Gede dalam sesi jumpa pers virtual selepas laga kontra Persiraja.

 

 

2 dari 4 halaman

Peran Pemain Baru

Saat mengatasi Persiraja, PSS menurunkan dua pemain anyar sejak awal. Mereka adalah Riki Dwi Saputro dan Supriyadi. Keduanya berperan penting dalam kemenangan PSS Sleman.

Riki mencetak satu gol dan dua assist di laga debutnya bersama Elang Jawa. Sementara itu Supriyadi juga turut masuk ke dalam papan skor di laga ini.

Menariknya, Supriyadi mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Diketahui, pemain asal Malang, Jawa Timur ini memperkuat Persiraja pada paruh pertama musim ini.

Penampilan para pemain baru itu mendapatkan kredit tersendiri dari I Putu Gede. Menurut dia, peran dari Riki dan Supriyadi sangat penting dalam kemenangan yang diraih PSS di laga ini.

"Salah satunya dengan datangnya beberapa pemain baru yang bisa bantu PSS, bisa menjalankan taktikal, dan mengikuti gaya bermain saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ditunggu Arema FC

Saat melawan Persiraja, PSS memang ditargetkan bisa meraih kemenangan. Secara komposisi skuad dan posisi kedua tim di tabel klasemen sementara, Elang Jawa memang lebih unggul.

Ujian sebenarnya sudah menanti bagi PSS Sleman. Pada 13 Januari 2022 mendatang, Arema FC sudah menanti skuad asuhan I Putu Gede.

Diketahui, Arema adalah tim yang tampil konsisten di BRI Liga 1 2021-22. Mereka bahkan ada di posisi kedua klasemen sementara.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer