Sukses


BRI Liga 1: Pemain Anyar Kurang Persiapan, Jadi Alasan Persiraja Tak Tampil Maksimal Saat Dikalahkan PSS

Bola.com, Denpasar - Persiraja Banda Aceh kembali mendapatkan hasil buruk dalam lanjutan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Laskar Rencong itu kalah telak 1-4 dari PSS di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022) sore WIB.

Gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan ini diberondong empat kali oleh PSS, masing-masing melalui Riki Dwi Saputro, Supriyadi Eeng, Irkham Zahrul Mila, dan Juninho. Sementara satu-satunya gol Persiraja dicetak oleh Bruno Dybal.

Hasil ini adalah kekalahan ke-14 yang diderita Persiraja di ajang BRI Liga 1, jauh lebih banyak dari tim-tim lain di ajang itu. Kondisi itu juga membuat Laskar Rencong ada di posisi buncit klasemen sementara BRI Liga 1 dengan enam poin.

Asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas cukup kecewa dengan penampilan para penggawa Persiraja di laga itu. Apalagi menurut dia, para pemain Persiraja tidak sepenuhnya menjalankan taktik yang sudah jadi komitmen sebelum laga.

"Memang pemain kami tidak menjalankan apa yang sudah kami komitmenkan, saya juga tidak tahu ada faktor apa," ujar Akhyar selepas laga.

 

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Mepet

Persiraja mendatangkan beberapa pemain baru pada paruh musim BRI Liga 1 2021-22. Seperti Assanur Rijal, Bruno Dybal, Dedi Hartono, dan beberapa pemain lain.

Menariknya, mereka sudah dimainkan di laga melawan PSS Sleman. Padahal para pemain baru itu baru berlatih sekali bersama skuad lama Laskar Rencong.

"Tapi ada beberapa pemain yang baru bergabung kemarin dan langsung main hari ini. Itu juga mungkin faktor yang membuat kami tak maksimal," ujar Akhyar.

Akhyar Ilyas kecewa dengan kekalahan yang diraih Persiraja Banda Aceh di laga melawan PSS. Namun, ia tetap memiliki harapan Muhammad Rifaldi dan kolega bisa tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.

"Kami berharap bisa lebih baik di laga selanjutnya," harap Akhyar.

3 dari 4 halaman

Laga Berat Menanti

Perjuangan Persiraja untuk lepas dari jeratan degradasi akan sangat berat di musim ini. Di dua laga selanjutnya, Persiraja pun sudah ditunggu dua tim tangguh.

Pada 12 Januari 2022, mereka harus menghadapi PSIS Semarang, Tim berjuluk Mahesa Jenar itu bertekad ingin kembali ke papan atas setelah belakangan ini tampil buruk.

Empat hari kemudian, Persipura Jayapura sudah menanti Persiraja. Ini adalah laga dua penghuni zona degradasi. Persipura saat ini tepat satu tingkat di atas Persiraja dengan keunggulan delapan poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persiraja di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer