Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Debut Bersama PSS, Riki Dwi Saputro Takjub

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman membuat Persiraja Banda Aceh tidak berdaya pada Jumat (7/1/2022) sore WIB. Dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 itu, PSS menang telak 4-1.

Ada satu pemain PSS Sleman yang tampil menonjol dalam pertandingan tersebut. Sosok itu adalah Riki Dwi Saputro yang kebetulan menjalani debut bersama Elang Jawa dalam laga ini.

Hebatnya, Riki menandai debutnya dengan sempurna. Mantan penyerang Persekat Tegal itu langsung mencetak satu gol dan dua assist untuk PSS Sleman.

Menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persiraja, Riki yang tidak dikawal dengan baik mampu menanduk masuk bola ke gawang tim berjulukan Laskar Rencong itu.

Riki pun tidak menyangka bisa mencetak gol dalam laga debut bersama PSS Sleman. Ia mengaku hanya berusaha menjalankan instruksi pelatih I Putu Gede dengan sebaik mungkin.

"Alhamdulillah, debut langsung cetak gol. Enggak meyangka. Saya sebagai pemain hanya mengikuti instruksi pelatih. Alhamdulillah ada rezeki saya buat mencetak gol," ujar pemain PSS Sleman itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Assist, dari Kepala dan Kaki

Riki melengkapi penampilan apik di laga debutnya bersama PSS Sleman dengan tambahan dua assist. Pertama datang dari kepalanya untuk Irkham Zahrul Mila pada babak pertama.

Riki memberikan umpan melalui sundulan kepada Mila. Pemain asal Tegal, Jawa Tengah, itu langsung melakukan tembakan first time ke gawang Persiraja.

Sementara itu assist kedua Riki dalam laga ini datang dari kakinya di babak kedua. Ia yang memberikan assist kepada Juninho. Pemain asal Brasil itu tanpa mengalami kesulitan memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

3 dari 4 halaman

Tekad Bekerja Keras

Lebih lanjut, Riki Dwi Saputro juga meminta doa dan dukungan dari para pendukung PSS Sleman. Ia bertekad akan bekerja keras selama membela Elang Jawa.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga bertekad untuk membawa PSS meraih kemenangan dalam laga tersisa pada ajang BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya berusaha bermain semaksimal mungkin untuk Sleman Fans. Tetap dukung kami karena kami bekerja dengan sepenuh hati di sini, bermain dengan kerja keras, dan berusaha memenangkan pertandingan yang ada," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer