Sukses


Trofi Juara Liga 2 2021 Milik Persis Akan Dipamerkan ke Publik

Bola.com, Solo - Kabar gembira datang bagi pendukung Persis Solo. Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berencana memamerkan piala juara Liga 2 2021 lalu di Stadion Sriwedari. Pameran itu rencananya akan digelar pada Minggu (9/1/2022).

Nantinya, masyarakat umum dan suporter bisa menyaksikan piala yang didapat tim Laskar Sambernyawa usai menjadi kampiun di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona sata dikonfirmasi pun membenarkan perihal rencana tersebut.

"Iya nanti di hari Minggu di Stadion Sriwedari secara gratis," kata Bryan, Jumat (7/1/2022).

Kendati demikian, ada syarat yang wajib dijalani masyarakat maupun suporter yang ingin melihat langsung piala tersebut. Yakni wajib membawa bukti swab dan telah menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali.

"Jadi tikernya gratis. Tapi wajib bawa hasil swab," tegasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengamanan Ketat

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan di lokasi Stadion Sriwedari.

Sebanyak tujuh tim pengurai kerumunan juga disiapkan untuk mengantisipasi kerumunan suporter Persis Solo yang antusias menyaksikan piala tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan gugus tugas COVID-19 Kota Solo. Maksimal 500 orang yang bisa masuk ke dalam kawasan Stadion Sriwedari," jelas Ade.

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat tidak berkerumun di sekitar stadion. Apalagi, lanjut dia, kondisi saat ini masih pandemi COVID-19.

"Maka dari itu, kami mengimbau kerjasama dari masyarakat agar tidak berkerumun di lokasi. Pasalnya, di dalam stadion dibatasi 500 orang," tegas mantan Kapolres Karanganyar tersebut.

3 dari 3 halaman

Penantian 14 Tahun

Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021 usai mengalahkan RANS Cilegon FC. Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada 30 Desember lalu, Persis menang tipis 2-1.

Keberhasilan promosi ke kasta tertinggi ini jadi yang pertama bagi Persis Solo dalam 14 tahun. Terakhir kali Laskar Sambernyawa ada di kasta tertinggi adalah pada tahun 2007 lalu.

Saat itu mereka masih diperkuat oleh beberapa pemain bintang yang sampai saat ini masih aktif bermain. Sebut saja Wahyu Tri Nugroho dan Greg Nwokolo. Ada pula sosok Rudi Widodo.

Video Populer

Foto Populer