Sukses


Catatan Pelatih Persib atas Debut Bruno Cantanhede di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung berhasil memetik poin penuh usai membungkam Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022). Skuad Maung Bandung menang dengan skor akhir 1-0.

Gol kemenangan Persib disumbangkan penyerang anyarnya Bruno Cantanhede melalui sepakan penalti menit ke 33. Persib mendapat hadiah penalti karena sebelumnya Bruno dilanggar kiper Persita, Rendy Oscario.

Persib tampil agresif dan mendominasi sejak awal pertandingan. Persib pun beberapa kali melancarkan serangan melalui sektor tengah dan sayap.

Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Persita membuat usaha keras yang dilakukan Armada Maung Bandung selalu gagal. Salah satunya tendangan Beckham Putra Nugraha di luar kotak penalti yang dihalau Rendy Oscario.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui timnya minim peluang dipertandingan tersebut. Hanya saja ada beberapa kesempatan lewat percobaan tendangan jarak jauh.

"Tapi gol kami ciptakan itu diciptakan sendirian oleh Bruno dia melihat momen dan melakukan pressing kepada kiper Persita dan memang itu jelas penalti,"ucap Robert usai laga.

2 dari 3 halaman

Performa Bruno

Pelatih berpaspor Belanda ini juga berbicara mengenai perfoma Bruno Cantanhede pada laga debutnya. Menurut Robert, Bruno sudah tampil baik, terbukti dengan eksekusi penaltinya ke gawang Persita.

"Dia mengeksekusinya dengan dingin, saya memilihnya karena dia harus punya momen bagus dalam laga perdananya," ucapnya.

Lebih lanjut, Robert juga mendapat informasi bahwa anak asuhnya mengeluhkan tentang kondisi rumput lapangan. Robert mengatakan rumput lapangan terlalu tebal sehingga sulit untuk mengolah bola.

"Untuk lapangan, pemain berkata cukup berat karena rumputnya yang panjang dan tebal. Pemain mengeluhkan kondisi lapangan yang berat," tutur eks pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer