Sukses


Shin Tae-yong Janji Bantu Pemain Timnas Indonesia Berkarier di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Ketertarikan klub Korea Selatan kepada pemain Timnas Indonesia bukan isapan jempol belaka. Pelatih Shin Tae-yong membenarkan kabar itu.

"Memang ada klub di Korea Selatan yang tertarik dengan pemain Timnas Indonesia," imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak mengungkapkan klub dan pemain tersebut. Namun, pria berusia 51 tahun itu berjanji untuk membantu para pemain Timnas Indonesia agar dapat berkarier di Korea Selatan.

Sebelumnya, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan terus dikaitkan dengan kepindahan ke Korea Selatan. Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan diincar Daejeon Hana Citizen.

"Saya bisa membantu dari belakang agar para pemain Timnas Indonesia dapat bermain di Korea Selatan," tutur Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, langkah selanjutnya adalah tugas agen dan pemainnya. Mereka harus bisa mengerjakan administrasi dengan baik," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Dikonfirmasi Media Korea Selatan

Media Korea Selatan, Footballist melaporkan bahwa Arhan menjadi buruan sejumlah klub Korea Selatan berkat penampilan sensasionalnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K League menunjukkan minat terhadap Arhan," tulis narasi Footballist dalam pemberitaannya pada 4 Januari 2022.

Jika rumor itu terwujud, Arhan bakal menyusul kompatriotnya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang telah lebih dulu berkiprah di Korea Selatan.

"Jika Arhan menuju K League, kita dapat melihat dua pemain Indonesia mentas bersama di K League musim 2022," tulis Footballist.

3 dari 3 halaman

Komentar Pratama Arhan

Arhan merespons rumor hijrah klub Korea Selatan. Bek Timnas Indonesia itu terang-terangan berminat bermain di luar negeri.

Pratama Arhan menyerahkan segala sesuatunya kepada agennya, Dusan Bogdanovic. Pemain PSIS Semarang itu tinggal menunggu kepastiannya seperti apa.

"Soal rumor itu, itu urusan agen saya. Saya nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja," kata Arhan.

"Kalau dari saya, saya siap untuk bermain di luar negeri," papar bek sayap kiri asli Blora, Jawa Tengah tersebut.

Video Populer

Foto Populer