Sukses


Siapkan Tim, Pelatih Madura United Memata-Matai Duel Bhayangkara Vs Arema FC

Bola.com, Denpasar - Madura United tidak ingin larut dalam hasil negatif BRI Liga 1 2021/2022. Mereka ingin bangkit setelah kalah tipis 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ke-18 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1/2022).

Berikutnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-19, Jumat (14/1/2022). Sebagai persiapan, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, bakal melakukan pengamatan terhadap permainan Bhayangkara.

Kebetulan, The Guardian masih akan melakoni pekan ke-18 dengan melawan Arema FC di stadion yang sama pada Jumat (9/1/2022). Fabio akan memata-matai kekuatan Bhayangkara demi meraih tiga poin nanti.

"Kami mulai menyiapkan tim melawan Bhayangkara. Bhayangkara akan main (melawan Arema) dan kami akan menonton bagaimana strategi Madura United di lapangan," ujar pelatih berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Maklum saja jika Fabio Lefundes begitu ngotot ingin mengetahui kekuatan Bhayangkara FC. Pelatih berusia 49 tahun itu belum berpengalaman di Indonesia, karena baru memulai debutnya pada pertengahan BRI Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Agresif

Kekalahan dari PSM Makassar cukup disesalkan oleh Fabio Lefundes. Sebab, Slamet Nurcahyo dkk. sebenarnya tampil agresif dengan membukukan banyak peluang.

Madura United tampil menjadi tim yang sangat mendominasi pertandingan sejak menit awal. Total, sebanyak 11 tembakan mereka lepaskan ke gawang PSM dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Hasil ini memaksa Madura United turun peringkat dan harus puas menghuni posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 21 poin dari 18 laga. Mereka disalip PSM yang menghuni peringkat ke-10 mengoleksi 23 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Cadangkan 2 Pemain Asing

Gol tunggal pertandingan ini lahir berkat eksekusi penalti striker Anco Jansen pada menit ke-42. Tak ada gol balasan yang dicetak oleh Madura United.

Menariknya, Fabio Lefundes memutuskan mencadangkan gelandang Renan Silva dan baru memasukkannya di awal babak kedua. Gelandang andalan Hugo Gomes Jaja malah tidak ada dalam daftar susunan pemain.

"Kami tahu bagaimana Jaja adalah pemain penting buat kami, dia akan main. Kalau saya punya semua pemain, saya bisa bikin strategi untuk melakukan pergantian supaya lebih baik lagi," ujar Lefundes.

"Kami pasti jadi lebih baik lagi. Kesalahan kami masih bisa diperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Saya minta pemain bermain bagus dan merespons di lapangan. Apapun hasil latihan, pemain harus melakukan di latihan," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United:

Video Populer

Foto Populer