Sukses


BRI Liga 1: Ahmad Baasith, Pemain Ketiga yang Digaet PSIS dari PSIM

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih belum berhenti mendatangkan pemain baru. Manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar itu mengumumkan kedatangan Ahmad Subagja Baasith pada Minggu (9/1/2022).

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun tersebut memperkuat PSIM Yogyakarta di Liga 2. Baasith mampu mengantarkan Laskar Mataram hingga ke semifinal.

Ahmad Baasith didatangkan PSIS Semarang karena manajemen dan tim pelatih ingin lini tengah lebih kuat pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya posisi tersebut dinilai sangat sentral.

Baasith yang kerap bermain di posisi gelandang bertahan dinilai punya kemampuan yang mumpuni. Bisa jadi pemain asal Jawa Barat itu merupakan satu di antara pilihan utama pelatih PSIS saat ini, Dragan Djukanovic.

“Baasith kami datangkan untuk memperkuat kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun. Kemarin di Liga 2 juga tampil cukup apik. Bahkan bisa dibilang tak tergantikan di PSIM," beber General Manager PSIS, Wahyoe "Liluk" Winarto pada Minggu (9/1).

 

2 dari 4 halaman

Cepat Beradaptasi

Manajemen PSIS Semarang juga berharap Baasith mampu cepat beradaptasi dengan tim di tengah keterbatasan waktu yang ada.

"Semoga Baasith cepat beradaptasi. Salah satu pertimbangan kami rekrut Baasith juga karena di lini tengah pemain yang ada rawan akumulasi. Dengan hadirnya dia, coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah kalau ada yang akumulasi," pungkas Liluk.

Selama memperkuat PSIM di Liga 2, Ahmad Baasith tampil dalam semua pertandingan yang dilakoni Laskar Mataram. Sebelumnya, Baasith juga sempat menyicipi kompetisi Liga 1 pada saat memperkuat Persib dan Persela beberapa tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Ketiga dari PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta sepertinya jadi satu di antara tim favorit PSIS Semarang untuk berburu pemain pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1. Bagaimana tidak, sejah ini Tim Mahesa Jenar sudah mendatangkan tiga pemain dari klub itu.

Sosok pertama yang digaet PSIS dari PSIM pada paruh musim ini adalah Taufik Hidayat. Bek sayap asal Demak, Jawa Tengah itu bahkan sudah dimainkan saat Mahesa Jenar kalah dari Persija Jakarta beberapa hari yang lalu.

Kemudian ada nama bek senior, Beny Wahyudi. Tentu saja menyusul Ahmad Baasith.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS Semarang:

Video Populer

Foto Populer