Sukses


Menyongsong Liga 1 2022, Persis Siap Angkut Fachruddin Aryanto

Bola.com, Solo - Persis Solo baru saja menjadi juara Liga 2 2021. tim berjulukan Laskar Sambernyawa juga dipastikan kembali akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Kendati musim baru Liga 1 2022 masih cukup lama, tapi Persis Solo baru saja menjadi juara Liga 2 2021. tim berjulukan Laskar Sambernyawa juga dipastikan kembali akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. tampaknya sudah mulai bersiap. Mereka sudah mengincar nama-nama potensial yang bisa diboyong ke markas mereka di Stadion Manahan, Solo.

Bahkan direktur utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep terang-terangan pihaknya mengincar beberapa pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia. Salah satunya adalah Fachruddin Aryanto.

Apalagi bek berusia 32 tahun itu punya "kedekatan" dengan Solo. Ia adalah putra asli Klaten, sebuah kabupaten yang menjadi bagian dari region Solo Raya.

"Secara pribadi, ini saya secara pribadi, suka salah satu punggawa Timnas Indonesia dari Soloraya," kata Kaesang.

"Iya (Fachruddin)," kata Kaesang membenarkan pertanyaan wartawan soal nama Fachruddin.

 

 

2 dari 3 halaman

Jawab Santai

Namun, saat ditanya kembali apakah Fachruddin merupakan incaran utama, Kaesang menjawab santai. Dia meminta untuk mengurutkan satu demi satu nama punggawa tim nasional Indonesia yang lain.

Termasuk para penggawa Tim Garuda yang berlaga di luar negeri. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

 "Disebutin saja satu-satu, dari depan Ezra, Witan, Asnawi, Egy, ambil semua aja, nanti pas Timnas main hilang semua," kelakar Kaesang.

3 dari 3 halaman

Ditinggal Para Pemain

Saat ini sebagian dari anggota skuad juara Persis Solo di Liga 2 2021 lalu memperkuat klub lain di BRI Liga 1. Duo bek sayap mereka Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu merapat ke Bali United.

Ada juga empat pemain Persis yang dipinjamkan ke PSM Makassar. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Ganjar Mukti, Delfin Rumbino dan Marinus Wanewar. Kemudian ada dua pemain yang merapat ke PSS Sleman yakni Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan.

Arema FC juga kedatangan dua pemain Persis dalam diri Sandi Sute dan Fabiano Beltrame. Dua putra aceh, Miftahul Hamdi dan Assanur Rijal juga dipinjamkan. Rijal kembali ke Persiraja Banda Aceh. Sementara Hamdi merapat ke Persita Tangerang.

Para pemain lain seperti Alfath Fathier, Beto Goncalves, Yu Hyun Koo, dan Irfan Jauhari juga meninggalkan Persis. Altafh dan Yu menuju Barito Putera, Beto ke Madura United, sementara Irfan Jauhari ditampung Persija Jakarta. 

Video Populer

Foto Populer