Sukses


BRI Liga 1: Tanding Terlalu Malam di Bali, Recovery Persib Berantakan

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengeluhkan jadwal pertandingan yang harus dijalani pasukannya lantaran bermain malam terus yakni pukul 21.30 WITA dan 21.45 WITA.

Dengan jadwal pertandingan yang sangat malam, Robert harus memikirkan waktu latihan dan recovery yang tepat selama mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentu harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 9.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 9.45 (WITA). Jadi dari sudut pandang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," tegas Robert usai memimpin sesi latihan Minggu (9/1/2022) di Bali.

Seperti laga perdana lalu melawan Persita Tangerang, pemain Persib Bandung kembali ke hotel tengah malam dan masih harus makan malam karena lapar setelah bertanding.

"Selain itu, waktu tidur mereka pun terlambat. Pada dasarnya ini tidak sesuai dengan prinsip kami tapi kami juga harus memberikan waktu pemain memulihkan kondisinya, begitu juga jajaran staf. Maka kami memberikan waktu libur satu hari dan baru hari ini memulai kembali sesi latihan," kata Robert.

2 dari 4 halaman

Kembali Normal

Robert menambahkan, pemain Persib Bandung sangat kelelahan dan terpaksa harus terlambat tidur, kemudian pagi harinya juga bangun terlambat, begitu juga dengan jadwal sarapan para pemainnya.

"Tentu mereka harus menyesuaikan itu dan merupakan konsekuensi dari apa yang dilakukan. Bisa dilihat, hari ini mereka masih melakukan pemulihan kondisi karena masih dalam waktu 48 jam usai pertandingan," ucap Robert.

"Tapi besok (Senin, 10/1/2022) semua sudah kembali normal lagi, dan kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya," tambah pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Recovery

Untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Bali United, Beckham Putra Nugraha dkk kata Robert masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan.

"Dan besok kami sudah sepenuhnya fokus melakukan persiapan," ujar Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer