Sukses


Diincar RANS Cilegon FC, Berapa Sih Banderol Mesut Ozil?

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC mulai mengincar pemain top demi bisa bersaing di BRI Liga 1 musim depan. Klub milik Raffi Ahmad tersebut dikabarkan tertarik menggaet Mesut Ozil.

RANS Cilegon berhasil promosi ke BRI Liga 1 2021/2022 dengan status runner-up Liga 2. RANS gagal merengkuh titel juara Liga 2 setelah kalah 1-2 dari Persis Solo dalam partai final di Stadion Pakansari, 30 Desember 2021.

Bakal bersaing di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, RANS Cilegon FC mulai berbenah. Sejumlah pemain bintang masuk daftar incaran klub berjulukan The Prestige Phoenix tersebut.

Satu nama tenar yang dikabarkan diinginkan RANS Cilegon adalah Mesut Ozil. Dalam sebuah video, Raffi Ahmad mengaku sudah bertemu dan mencapai kesepakatan dengan Ozil ketika mengunjungi Turki beberapa lalu.

Tidak hanya menggaet eks gelandang Timnas Jerman itu, Raffi juga ingin mengubah logo klub. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Raffi Ahmad dan kolega membawa RANS Cilegon menjadi klub yang disegani di Asia.

"Saya bercakap dengannya melalui WhatsApp. Ozil ingin menjajal Liga 1. Saya yakin kami mendapatkannya," kata Raffi dilansir media Turki, Fotospor.

Lantas, berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad jika ingin memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Banderol dan Gaji Selangit

Saat ini, Mesut Ozil masih terikat kontrak bersama klub Turki, Fenerbahce, hingga 30 Juni 2024. Situasi tersebut membuat Raffi Ahmad harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk meminang Ozil.

Berdasarkan data di Transfermarkt, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki banderol 3,7 juta euro (Rp 60,1 miliar). Nilai itu bisa lebih murah atau mungkin kian mahal, tergantung kesepakatan antara RANS Cilegon dengan Fenerbahce.

Tak hanya harga tinggi, Mesut Ozil juga memiliki gaji yang terbilang fantastis untuk ukuran Liga Indonesia. Menurut laporan talkSPORT, Ozil menerima gaji 3 juta euro (Rp 48 miliar) per tahun dari Fenerbahce.

Itu artinya, RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana Rp 108,1 miliar untuk memakai jasa Mesut Ozil, belum termasuk fee untuk agen pemain dan juga biaya-biaya lainya.

Namun, nilai tersebut hanya sebatas perkiraan yang berdasarkan laporan sejumlah media Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Mesut Ozil Tak Betah di Fenerbahce

Seperti dilansir AS, Mesut Ozil tengah tak bahagia di Fenerbahce. Pasalnya, dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dilakoni.

Ozil dikabarkan sudah tak betah berada di skuad asuhan Vitor Pereira tersebut. Dia berencana hengkang ke klub lain pada jendela transfer Januari.

Video Populer

Foto Populer