Sukses


BRI Liga 1: Makan Konate, Marko Simic, dan 2 Pemain Persija yang Dapat Menyajikan Mimpi Buruk bagi Persipura

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta masih haus kemenangan. Kesebelasan dengan sebutan lain Macan Kemayoran ini kembali mencari mangsa setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-1.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 pada Selasa (11/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Saat ini, Persija menempati peringkat keenam klasemen sementara. Macan Kemayoran membukukan 28 poin dari 18 pertandingan.

"Kami akan bermain penuh determinasi seolah-olah ini pertandingan terakhir. Kami ingin memenangkan pertandingan," kata pelatih Persija, Angelo Alessio.

Meski begitu, Persija menolak meremehkan Persipura. Secara posisi, Macan Kemayoran jauh di atas tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Persipura masih terpuruk di peringkat ke-17 alias tim terburuk kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 14 angka dari 18 partai.

"Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan cepat, seperti Yohanes Pahabol dan Gunansar Mandowen," papar Alessio.

"Oleh karena itu, kami harus fokus dan bekerja keras untuk menang," ujar mantan asisten pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Demi mewujudkan target kemenangan, Persija Jakarta punya sejumlah pemain yang dapat memberikan mimpi buruk bagi Persipura. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Makan Konate

Makan Konate menjadi senjata baru bagi Persija Jakarta di putaran kedua BRI Liga 1. Gelandang asal Mali itu telah dapat dimainkan kontra Persipura.

"Alhamdulillah, semua sudah beres dan saya siap untuk berlaga. Saya optimistis kami mendapatkan tiga poin," imbuh Konate.

Konate punya catatan spesial di Liga 1 sebelum hijrah ke Terengganu FC di Liga Malaysia pada musim lalu. Dia mampu menorehkan 29 gol dan 20 assists dalam 68 penampilan sejak 2017.

"Yang penting, kami bekerja keras dan bermain kompak. Beberapa hari lalu kami menang melawan PSIS dan ingin kembali merebut tiga poin," terang Konate.

3 dari 6 halaman

Marko Simic

Marko Simic tengah on fire. Dia mencetak brace ketika Persija mengalahkan PSIS 2-1 pada 6 Januari 2022.

Hingga pekan ke-18, Simic telah mencetak 12 gol. Dia tercatat sebagai pemain ketiga tersubur sementara BRI Liga 1 setelah Ilija Spasojevic yang membuat 14 gol dan Youssef Ezzejjari yang mengukir 13 gol.

Simic menjadi ancaman terbesar bagi Persipura. Jika tidak dikawal dengan ketat, striker berusia 33 tahun itu begitu kanas di kotak penalti lawan.

4 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Dari sisi sayap, Riko Simanjuntak akan merepotkan lini pertahanan Persipura. Winger berusia 29 tahun itu punya kecepatan dan teknik individu di atas rata-rata.

Riko adalah kreator paling berbahaya Persija di musim ini. Dia telah mengemas enam assists, terbanyak di BRI Liga 1 bersama pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Lini pertahanan Persipura wajib mematikan Riko. Bila tidak, pemain berusia 29 tahun itu dapat memberikam umpan-umpan manis kepada Simic.

5 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Status Andritany Ardhiyasa boleh terpinggirkan dari Timnas Indonesia. Namun, perannya masih begitu penting bagi Persija.

Jika bukan karena Andritany, mungkin gawang Persija telah kebobolan lebih dari 14 gol di musim ini. Persipura mesti lebih kreatif untuk membobol gawang mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Andritany konsisten bermain heroik untuk Persija di BRI Liga 1. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu mencatatkan empat clean sheet dari 14 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer