Sukses


Cristian Gonzales, Syamsir Alam, dan Pemain yang Dapat Dilayani Mesut Ozil jika Jadi Gabung RANS Cilegon FC di Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Beredar kabar bahwa RANS Cilegon FC tertarik untuk merekrut Mesut Ozil. Tim berjuluk Prestige Phoenix itu akan berkancah di Liga 1 musim depan.

Rumor itu bermula dari keinginan pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mendatangkan legenda sepak bola dunia ke timnya sebelum Liga 1 2022/2023 dimulai.

Raffi Ahmad tidak mengungkap nama legenda itu. Namun, identitasnya mengarah ke Mesut Ozil, mantan gelandang Timnas Jerman sekaligus playmaker Fenerbahce.

Isu RANS Cilegon FC memboyong Mesut Ozil bikin heboh media sosial. Kata kunci Raffi Ahmad bahkan menjadi trending seharian di Twitter pada Senin (10/1/2022).

Mesut Ozil masih punya kontrak hingga 2024 dengan Fenerbahce. Ada dua kemungkinan yang dapat membuatnya pindah ke RANS Cilegon FC. Pertama, RANS membelinya dari Fenerbahce. Kedua, pemain berusia 33 tahun ini yang memutus kontraknya dengan Fenerbahce.

Mesut Ozil populer sebagai pemain yang punya kaki kiri ajaib sekaligus spesialisasi free kick. Jika isu itu terwujud dan ia jadi gabung RANS Cilegon FC, siapa saja pemain yang beruntung mendapatkan layanannya?

2 dari 4 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales belum habis. Penyerang berusia 45 tahun itu masih berkontribusi besar atas keberhasilan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1.

Gonzales mampu menjadi pemain tersubur kedua di Liga 2 musim lalu dengan tujuh gol, tertinggal empat gol dari striker Persis Solo, Alberto Goncalves.

Jika dipertahankan RANS Cilegon FC di Liga 1 musim depan, Gonzales berpeluang mendapatkan servis mumpuni dari Mesut Ozil.

3 dari 4 halaman

Syamsir Alam

Syamsir Alam tidak banyak bermain untuk RANS Cilegon FC pada musim lalu. Namun, kedekatannya dengan Raffi Ahmad dapat menjadi jalan untuk bertahan di Prestige Phoenix.

Andai kontraknya diperpanjang RANS Cilegon FC, Syamsir Alam berkesempatan bermain bareng Mesut Ozil di Liga 1 musim depan.

Kondisi itu akan menjadi keajaiban bagi karier Syamsir Alam. Pasalnya, mantan penyerang Timnas Indonesia U-16 itu sempat patah arang dan pensiun pada 2016 sebelum comeback ke dunia sepak bola pada tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah mengisyaratkan diri untuk pensiun di tahun ini. Namun, bek berusia 37 tahun itu bisa saja membatalkan niatannya jika Mesut Ozil merapat ke RANS Cilegon FC.

Hamka Hamzah berperan sebagai kapten sekaligus manajer RANS Cilegon FC di musim lalu. Keberadaannya di atas lapangan begitu penting bagi Prestige Phoenix.

Bila tidak jadi pensiun, Hamka Hamzah bisa menikmati layanan dari Mesut Ozil. Sebagai seorang bek, mantan pemain Arema FC itu hobi maju ke depan. Ozil dikenal sebagai pemain yang kerap memanjakan pemain di lini depan utamanya dalam situasi set pieces. 

Video Populer

Foto Populer