Sukses


Duel Antarlini Pertandingan Persiraja Vs PSIS di BRI Liga 1: Akankah Jadi Laga Perpisahan Arhan?

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Rabu (12/1/2022) malam WIB mendatang.

Pertandingan ini bisa jadi kesempatan bagus bagi PSIS. Persiraja yang akan jadi lawan mereka sedang dalam kondisi yang kurang bagus.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu masih jadi penghuni posisi juru kunci klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Sementara itu, PSIS Semarang ada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 17 poin.

Di pekan ke-18 yang lalu, beberapa pilar dari kedua tim masih belum bisa dimainkan karena satu dan lain hal. Kemungkinan besar para pemain tersebut bisa dimainkan di laga ini. Termasuk pada penggawa yang didatangkan pada bursa transfer paruh musim.

Bola.com mengupas duel antarlini jelang laga PSS Sleman kontra Persiraja Banda Aceh untuk melihat lebih detail kekuatan per lini kedua tim. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Kiper

PSIS Semarang cukup nyaman dengan Jandia Eka Putra sebagai kiper utama. Kiper berusia 34 tahun itu ditampilkan sebanyak 14 kali di BRI Liga 1 musim ini.

Meski sudah kebobolan 14 gol, Jandia cukup bisa diandalkan. Eks kiper Semen Padang itu sudah mencatatkan enam kali clean sheets bersama PSIS di musim ini.

Di kubu Persiraja, ada Aji Bayu Putra yang kemungkinan akan diturunkan. Aji adalah sosok penting dalam keberhasilan PSIS Semarang promosi dari Liga 2 2017 yang lalu.

Saat itu, ia jadi kiper utama Mahesa Jenar dan membawa PSIS menduduki posisi ketiga. Aji bisa saja dimainkan meningkat penampilan Fakhrurrazi Quba yang tidak begitu spesial.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Persiraja mendatangkan cukup banyak pemain baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Namun, posisi Muhammad Rifaldi tetap tidak tergantikan.

Bermain di posisi wing back atau full back, Rifaldi memang sangat bisa diandalkan. Pemain 25 tahun itu sejauh ini sudah menyumbangkan lima assist untuk Laskar Rencong.

Para pemain PSIS yang berlaga di Piala AFF 2020 diperkirakan bisa ditampilkan di laga ini, termasuk Pratama Arhan. Ada kemungkinan Arhan dimainkan di laga ini.

Bisa jadi laga ini akan jadi laga perpisahan bagi Arhan yang kabarnya sedang diminati oleh klub di Korea Selatan. Jika Arhan dimainkan, akan terjadi duel secara langsung dengan Rifaldi.

 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Jonathan Cantillana tetap akan jadi andalan di lini tengah PSIS Semarang. Meski sudah mendatangkan Flavio Beck, tapi pemain asal Brasil itu diperkirakan masih butuh waktu adaptasi untuk bisa menyatu dengan PSIS.

Cantillana bisa jadi salah satu pemain paling konsisten di PSIS Semarang musim ini. Sebagai gelandang, ia juga tergolong tajam. Terbukti dengan lima gol yang sudah ia cetak di BRI Liga 1 2021-22.

Jika PSIS punya Jonathan Cantillana, Persiraja punya sosok gelandang asing yang bisa diandalkan yakni Bruno Dybal. Pemain asal Brasil itu baru bergabung dengan Laskar Rencong pada Januari ini.

Dybal sudah tampil saat Persiraja kalah 1-4 dari PSS Sleman di pekan lalu. Ia juga mencetak satu gol di laga itu lewat tendangan penalti.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Laga ini bisa jadi laga debut bagi penyerang baru PSIS Semarang, Chevaughn Walsh. Pemain asal Jamaika itu baru diresmikan jadi pemain Mahesa Jenar pada pekan lalu.

Chevaughn Walsh punya rekor yang lumayan bagus di V-League. Ia mencetak 19 gol dan lima assist dari 39 laga di liga Vietnam itu.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh bisa kembali mengharapkan pada ketajaman Paulo Henrique. Penyerang asal Brasil itu sempat absen lama karena cedera hamstring.

Paulo Henrique sendiri jadi top skorer Persiraja di BRI Liga 1 2021/2022. Ia sudah mencetak enam gol dari 10 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi PSIS dan Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer